Viral! Es Krim Mewah Made in China ini Tak Meleleh Meski Dibakar, Kok bisa?

Hadi Widodo
Viral! Es Krim Mewah Made in China ini Tak Meleleh Meski Dibakar, Kok bisa? (Foto: Sindonews)

SHANGHAI - Awal pekan ini dihebohkan dan menjadi viral di media sosial dimana terdapat sebuah produk es krim mewah China memicu ketakutan warga yang ingin mengonsumsinya lantaran tidak meleleh dalam suhu panas atau ketika dibakar api. Hal itu menimbulkan pertanyaan tentang apa yang ada di dalam produk es krim tersebut dan efek bagi kesehatan jika dikonsumsi.

Sebuah video pendek yang viral menunjukkan seorang pengguna internet menguji es krim merek Zhong Xue Gao dengan membakar sebagiannya dengan korek api dan menunjukkan bahwa es krim itu tidak meleleh.

Dalam video tersebut, asap segera muncul setelah es krim tersentuh api, dan aroma makanan yang terbakar bisa tercium. Pengunggah video serupa di media sosial lainnya mengeklaim bahwa es krim rasa kelapa itu tidak meleleh pada suhu 31 derajat setelah lebih dari 50 menit.

Video tersebut, yang dilihat 500 juta kali di Weibo, menunjukkan es krim tetap dalam keadaan lengket, alih-alih meleleh menjadi cair seperti es krim biasa.

Dijuluki “Hermes of ice cream", Zhong Xue Gao yang berbasis di Shanghai telah populer di kota-kota besar di seluruh daratan China, meskipun harganya relatif tinggi sekitar 20 yuan untuk sebatang es krim, beberapa kali lipat dari harga dari para pesaingnya. Beberapa es krim edisi perdananya dijual dengan harga 70 yuan atau lebih tinggi.

Seorang petugas dari regulator lokal Biro Pengawasan dan Manajemen Pasar Shanghai mengatakan pada Selasa lalu bahwa mereka mengetahui video yang viral tersebut dan mengatakan sedang menyelidiki kasus tersebut.

“Hasil tes dari lembaga pengujian profesional harus lebih berwibawa,” kata pejabat itu, seperti dikutip dari South Morning China Post, Sabtu (9/7/2022).

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network