get app
inews
Aa Read Next : Es Teh Viral Kemanisan, Waspada Terkena PCOS!

Hindari 7 Minuman ini agar Tehindar dari Kolesterol Jahat

Senin, 29 Agustus 2022 | 09:55 WIB
header img
Hindari 7 Minuman ini agar Tehindar dari Kolesterol Jahat (Foto: Okezone)

TERDAPAT beberapa minuman yang dapat meningkatkan kolesterol. Simak penjelasannya berikut.

Kolesterol termasuk zat yang dibutuhkan bagi tubuh. Supaya jaringan tubuh tetap berfungsi dengan baik, tubuh memerlukan lemak dari kolesterol. Meski begitu tentu saja kadar kolesterol harus dalam batasan dan tidak boleh terlalu tinggi.

Kolesterol sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Manfaat dari kolesterol baik mampu membantu produksi vitamin D, kortisol dan masih banyak lagi. Sedangkan kolesterol jahat jika berlebihan akan membuat masalah dalam tubuh manusia.

Inilah daftar minuman yang perlu kamu hindari untuk mencegah kolesterol naik. Dikutip dari Okezone, Minggu (28/08/2022).

1. Kopi

Bagi Anda penyuka kopi harus berhati-hati. Kopi termasuk salah satu minuman yang membuat kadar kolesterol jahat meningkat. Meski begitu, Anda dapat meminimalisirnya dengan menggunakan filter kertas kopi. Ini dapat membantu mengurangi senyawa penambah kolesterol dalam kopi.

2. Susu

Salah satu minuman penyebab kolesterol adalah susu. Minuman ini memang nikmat apalagi jika dikonsumsi hangat sebelum tidur. Namun sebaiknya konsumsi susu mulai dibatasi, apa lagi bagi pengidap kolesterol tinggi menahun. Selain menyebabkan kolesterol, susu juga kaya akan lemak jenuh.

3.  Es Krim

Mengonsumsi es krim terbukti dapat meningkatkan mood yang awalnya buruk menjadi lebih baik. Tapi ternyata dalam satu cup es krim saja mengandung banyak kolesterol. Bahkan jika kita membandingkannya dengan burger atau donat, kandungan kolesterol pada es krim jauh lebih banyak lagi.

4. Es Teh

Kembali lagi, semua minuman manis pasti akan meningkatkan kolesterol jahat. Es teh manis mengandung kadar gula sehingga akan meningkatkan kolesterol jahat. Mungkin bisa diakali dengan tidak memasukkan gula ke dalam teh. Tapi pasti tidak terlalu oke untuk dinikmati.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut