Inilah 12 Artis Indonesia yang Punya Bisnis Coffee Shop

Burhan/net
Foto :Instagram @KedjoraCoffee

JAKARTA, iNews - Di era sosial media, popularitas menjadi modal besar bagi siapa saja untuk membuka bisnis. Tak heran jika banyak artis yang memanfaatkan ketenarannya untuk berbisnis, salah satunya membuka Kedai Kopi atau Coffee Shop.

Inilah 12 artis Indonesia yang mempunyai Kedai Kopi atau Coffee Shop, seperti yang dihimpun iNews dari berbagai sumber:

1.Ivan Gunawan
Selain memiliki bisnis di bidang fashion dan kosmetik, Ivan Gunawan juga berbisnis kuliner di antaranya membuat Peyek MAk Igun, Baso Aci Mak Igun dan juga Coffee Shop yang diberi nama Kedjora Coffee. Kedai Kopinya itu bahkan sudah banyak tersebar di beberapa kota hingga luar Jakarta

2. Giselle Anastasia
Penyanyi Gisella Anastasia ternyata juga punya coffee shop yang bernama 11.11. Selain kopi, kafe yang dibuat Gisel itu menyuguhkan dessert. Kafe itu terletak di Senayan City lantai 2, tepatnya di FashionLink X #BLCKVNUE store. Tidak hanya dari minuman dan makanan saja, kafe milik mantan istri Gading Martin ini,juga  menyediakan tempat duduk yang asik buat nongkrong atau Cozy kalau istilah anak sekarang.

3. Nino Fernandez
Nah, kalau kafe milik Nino Fernandez ini unik namanya yaitu Kafe Di Bawah Tangga. Nama itu kata dia, diambil karena memang tempatnya yang berada di bawah tangga, yaitu di bawah eskalator, di lobby Utara Gandaria City, Jakarta.

4.Raline Shah
Selebriti lain yang juga punya bisnis coffee shop adalah Raline Shah yang diberni nama Kisaku, yang artinya hangat dan tulus yang diambil dari bahasa Jepang. Menu andalannya adalah segelas kopi dengan susu vegan-friendly. Kafe Kisaku terletak di Jalan Laksana I, Kebayoran Baru.

5. Ayu Ting Ting
Pedangdut kondang Indonesia Ayu Ting Ting takmau kalah. Dia juga mencoba peruntungan di bidang bisnis kopi. Dia punya sebuah coffee shop bernama Dehalu Cafe, terletak di Jalan Raya Jatiwaringin nomor 277, Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat. Menu yang disajikan pun dipenuhi bermacam-macam rasa kopi, serta dessert. Desert andalan kafe ini adalah roti bakar halu dan roti bakar nutella keju.

6. Natasha Rizky
Natasya Rizky juga memiliki coffee shop bernama Mineral Cafe. Istri presenter Desta ini menawarkan menu yang sangat bervariasi di kafenya. Selain kopi, menu andalannya adalah signature Butter Maple dan Butter Srikaya hingga roti panggang Kani Mentai dan Mushroom Chicken yang unik. Berlokasi di Gandaria, Jakarta Selatan, kafe ini ramai dikunjungi anak-anak muda.

7. Raisa
Sementara Raisa membuka kafenya tak hanya di Jakarta, tapi juga di Bali. Kafenya itu bernama Titik Temu yang merupakan salah satu kafe hits pulau Dewata, Bali. Kafe milik Raisa ini mengusung konsep minimalis modern sekaligus natural yang terlihat sangat nyaman.Menu andalannya pun berbagai macam seperti cappuccino, americano, latte, mocha hingga ice short black, affogato, dan bottled chilled latte. Ada pula croissant hingga carrot cake untuk menu dessert.

8.Rio Dewanto dan Chicco Jerikho
Nah, Kafe mili Rio dan Chicco ini bisa jadi yang paling terkenal. Bermula dari film yang kisahnya diangkat dari novel karya Dee Lestari, Filosofi Kopi.  Kafe ini akhirnya dibuat secara nyata. Filosofi Kopi bahkan sudah buka cabang di beberpa kota di Indonesia.

9. Wulan Guritno & Ario Bayu
Bekerjasama dalam bisnis, dua pemain film, Wulan Guritno dan Ario Bayu membuka kafe bernama Cultivar Coffee House yang lokasinya di Jalan. Anggrek No.34, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung. Kafe ini terkenal dengan aneka menu makanan dan kopi yang sesuai dengan anak-anak milenial dan Gen-Z. Soalnya cocok banget buat nongki bareng teman-teman.

10. Rio Febrian

Penyanyi Rio Febrian memiliki kafe yang berlokasi di Jogja yang bernama Akhire Coffee. Menu kopinya pun beraneka macam seperti caffe latte, cappuccino, hingga kopi tarik, dan beberapa menu makanan seperti sandwich, spaghetti, juga makanan tradisional klepon. Kafe milik penyanyi papan atas ini berada di Jalan Palagan No.117, Tegalrejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

11.Ayudia Bing Slamet
Artis cantik Ayudia Bing Slamet juga punya coffee shop bernama Stuja Coffee. Menu andalannya adalah Es Kopi Susu Bumi Kecil dan Besar. Lokasi Stuja Coffee ada di Salapan Noodle, Jalan Cipete Raya No. 18-19, Fatmawati, Jakarta Selatan.

12. Sophie Navita
Coffee shop milik Sophie Navita bernama Pepita and Sons yang terletak di Jalan Nakula Timur, Bali. Istri dari Pongki (Vokalis Jikustik) itu, membuka coffee shop dengan beragam varian kopi yang ditawarkan dengan cita rasa yang nikmat, di sini juga terdapat menu andalannya yaitu donat vegan.

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network