6 Pengusaha Sukses Indonesia Lulusan Luar Negeri , Nomor 2 dan 6 Jadi Menterinya Jokowi

Nanang Sulaeman
6 Pengusaha Sukses Indonesia Lulusan Luar Negeri , Nomor 2 dan 6 Jadi Menterinya Jokowi (Foto: Okezone)


3. Ferry Unardi
Ferry Unardi lahir di Lahir di Padang Sumatera Barat. Ia adalah salah satu pengusaha muda di Indonesia yang mendirikan perusahaan penjualan tiket online bernama Traveloka yang kala itu umurnya masih 23 tahun. 
Ferry disebut anak muda yang nekat dan sangat berani. Hal itu terbukti ketika ia memutuskan untuk kuliah di Harvard University Amerika Serikat selepas menamatkan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas. Ia berangkat karena mendapatkan beasiswa akibat kecerdasannya.

Jiwa bisnis telah ada sejak remaja. Saat kuliah semester satu di Harvard, ia sudah mulai mencoba peruntungan dalam jual beli tiket pesawat terbang. 

4. Heni Sri Sundani
Perempuan asal Ciamis ini rela menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) untuk mengejar mimpi besarnya. Sembari bekerja ia berkuliah dan kembali ke Indonesia dan menggagas Gerakan Anak Petani Cerdas.

Ia merupakan lulusan St.Mary’s University, Hong Kong. Kini ia mendirikan AgroEdu dan menjadi salah satu distributor hasil tani ke luar negeri.

5. Jason Lamuda
Pengusaha sukses Indonesia dari lulusan luar negeri selanjutnya adalah Jason Lamuda. Ia dikenal sebagai pebisnis di bidang digital yang sukses dan mengawali karirnya dari perusahaan yang didirikannya sendiri. 

Lulusan Columbia University untuk jurusan Financial Engineering mengawali karirnya di McKinsey & Company sejak bulan Agustus 2008 dan bekerja selama dua tahun.

Bersama rekannya Ferry Tenka, Jason mendirikan Disdus sebagai awal karirnya di bisnis digital. Bisnis pertamanya ini berjalan dengan sukses, hingga pada akhirnya di tahun 2011, Groupun melakukan akuisisi pada Disdus. 
Setelah melepas Disdus ke tangan Groupon, Jason kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam membangun sebuah bisnis digital. Dengan kemampuannya yang baik, Jason mendirikan Berrybenka dan berkembang dengan sangat pesat dan mengalami pertumbuhan bisnis yang luar biasa.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network