6 Pengusaha Sukses Indonesia Lulusan Luar Negeri , Nomor 2 dan 6 Jadi Menterinya Jokowi

Nanang Sulaeman
6 Pengusaha Sukses Indonesia Lulusan Luar Negeri , Nomor 2 dan 6 Jadi Menterinya Jokowi (Foto: Okezone)

6. Nadiem Makarim
Siapa yang tidak kenal dengannya, melansir wikipedia ia memiliki CV yang cukup baik lulus dan bekerja dari luar negeri hingga kini menjadi Menteri. 

Nadiem Anwar Makarim, B.A. M.B.A. merupakan seorang pengusaha berkebangsaan Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju. Ia merupakan pendiri Gojek, sebuah perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring yang beroperasi di Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara seperti Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Nadiem menjalani proses pendidikan dasar hingga SMA berpindah-pindah dari Jakarta ke Singapura. Sehabis menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Singapura, pada tahun 2002 ia mengambil jurusan Hubungan Internasional di Universitas Brown, Amerika Serikat.

Nadiem sempat mengikuti pertukaran pelajar di London School of Economics. Setelah memperoleh gelar sarjana pada tahun 2006, tiga tahun kemudian ia mengambil pascasarjana dan meraih gelar Master of Business Administration di Harvard Business School.

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network