Kaya Antioksidan dan Berlimpah Manfaat, Yuk Minum Teh Hijau!

Hadi Widodo
Kaya Antioksidan dan Berlimpah Manfaat, Yuk Minum Teh Hijau! (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Tahukah Anda jika Green tea atau teh hijau menjadi salah satu jenis teh yang sangat digemari oleh semua orang dari berbagai kalangan. Bukan Cuma karena rasanya yang enak, tetapi karena banyak kandungan antioksidan dan polifenol yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan.

 Di bawah ini ada beberapa manfaat Green Tea yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Mengobati Insomnia

Teh hijau bisa membantumu untuk lebih mudah tidur, karena mengandung theanin yang memberikan efek relaksasi pada tubuh. Untuk mendapatkan manfaat teh hijau tersebut, pastikan tidak menyeduh teh dengan air mendidih.

2. Menurunkan berat  badan

Teh hijau juga sudah dikenal bisa menurunkan berat badan. Hal itu berkat kandungan catechins-nya yang dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang lancar, proses penurunan berat badan dan pembakaran lemak pun meningkat.

3. Menurunkan Kolesterol

Gemar mengonsumsi makanan cepat saji, gorengan dan minuman bersoda dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Kolesterol yang tinggi akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke menyerang. Nah, minum teh hijau setiap hari bisa membantu menjaga kadar kolesterol seimbang.

4. Meningkatkan Kesehatan

Tingkat antioksidan yang tinggi dalam Green Tea dapat memberikan berbagai efek yang positif untuk kesehatan. Selain itu, antioksidan dalam Green Tea juga mampu membuat energy Anda menjadi lebih stabil sehingga akan lebih produktif.


Green tea Pekalongan (Foto: Ist)

5. Meningkatkan Fungsi Otak

Pada Green Tea juga terkandung zat kafein yang biasa dikenal juga sebagai zat simultan. Kafein sendiri sudah terbukti dapat membantu meningkatkan berbagai fungsi otak seperti mood, kewaspadaan, dan memori yang dapat membuat Anda menjadi lebih pintar.

6. Mengurangi Resiko Kanker

Kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya yang didukung oleh berbagai zat oksidatif di dalamtubuh. Namum resiko penyakit kanker terutama kankerpayudara, kanker prostat dan kanker kolorektal dapat diminimalisir dengan mengonsumsi Green Tea. Hal inidapat terjadi berkat Green Tea yang sebagai sumber utama Antioksi dan kuat, sehingga bias mengurangi resiko penyakit kanker.

7. Membunuh Bakteri

Beberapa penelitian membuktikan bahwa pada Green Tea terdapat zat Catechins yang mempunyai berbagai efek biological seperti dapat membunuh berbagai bakteri, meningkatkan kesehatan mulut dan menurunkan resiko terjadinya infeksi.

8. Mencegah Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 merupakan penyakit gula darah tinggi yang disebabkan oleh resistensi insulin, atau ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi insulin. Studi menunjukkan bahwa manfaat teh hijau baik untuk mencegah diabetes, karena bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah.

Studi pada orang Jepang menemukan bahwa mereka yang minum teh hijau paling banyak memiliki risiko sekitar 42% lebih rendah terkena diabetes tipe 2.

9. Mengurangi Bau Mulut

Nah, buat kamu yang punya masalah bau mulut, minum teh hijau juga bisa memberikan manfaat baik untukmu. Kandungan katekin dalam teh hijau bisa menghambat pertumbuhan bakteri di mulut, sehingga membantu mengurangi bau mulut.

Yuk konsumsi teh hijau sekarang juga, Anda bisa dengan mudah mendapatkan manfaat teh hijau dengan membeli di toko terdekat atau hubungi saja 087715256861, produsen teh hijau terbaik dari alam Pekalongan.

 

 

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network