Peluang Bisnis Menjanjikan, Mahasiswa KKN 54 UIN Gusdur Ajarkan Inovasi Ecoprint Daun Jati

Ariq Hibatulloh
Peluang Bisnis Menjanjikan, Mahasiswa KKN 54 UIN Gusdur Ajarkan Inovasi Ecoprint Daun Jati (Foto: Ist)

Maka dari itu Tim KKN Kelompok 9 menganalisis dan menagamati kegiatan apa yang sekiranya cocok untuk membantu memfasilitasi masyarakat yang risau terhadap banyaknya daun jati yang berserakan di jalan. Kegiatan ini juga membantu masyarakat khususnya ibu-ibu untuk membantu menaikan taraf perekonomian di desa Karangsari.

Rif'atul Alawiyah selaku penanggung jawab kegiatan Ecoprint yang mengambil jurusan pendidikan Islam anak usia dini menuturkan “adannya kegiatan pelatihan inovasi ecoprint daun jati bertujuan agar masyarakat tidak risau ditengah banyaknya daun jati yang berserakan di jalanan dan pekarangan akhirnya kami selaku mahasiswa KKN memberikan pelatihan inovasi ecoprint daun jati agar dapat menambah nilai jual”.

Pada kegiatan ini para ibu-ibu sangat antusias sehingga acara ini berjalan lancar, Rif'atul Alawiyah juga menambahkan bahwa kegiatan ini dapat mempersiapkan lomba-lomba inovasi yang biasa di adakan pemerintah daerah, lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan potensi setempat.



Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network