Gelombang PHK di Sektor Teknologi: Facebook PHK 11.000, Amazon PHK 10.000, Twitter 3700

Fatimatus Zahro
Foto:Ist

 Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terjadi di sektor bisnis teknologi dunia, Facebook akan memPHK 11.000 karyawannya, Amazone sebanyak 10.000 dan Elon Musk juga telah menyatakan akan melakukan PHK terhadap 3700 karyawan Twitter.

Induk perusahaan Facebook, Instagram, dan Whatshapp, Meta Platforms Inc mengumumkan akan memPHK 11.000 karyawan atau sekitar 13 persen dari total pekerjanya saat ini.

Perusahaan itu telah menyiapkan sejumlah pesangon bagi karyawan yang kena PHK. CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan, PHK dilakukan demi mengurangi beban perusahaan yang membengkak dan pendapatan yang mengecewakan di tengah penurunan pasar periklanan.

Di tempat terpisah, Amazon.com Inc juga berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran. Menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut, ada 10.000 karyawan yang akan di-PHK mulai minggu ini.

Mengutip Reuters, berdasarkan laporan New York Times sebelumnya, PHK akan mewakili sekitar 3 persen dari karyawan Amazon. Namun, menurut sumber itu, jumlah pastinya bervariasi karena bisnis Amazon meninjau prioritas mereka.

Sumber tersebut mengaitkan PHK tersebut dengan lingkungan ekonomi makro yang tidak pasti, yang dihadapi Amazon dan perusahaan lain. Pengurangan karyawan ini mengikuti gelombang PHK di sektor teknologi, yang mewaspadai resesi setelah bertahun-tahun perekrutan dilakukan secara cepat.

Editor : Muhammad Burhan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network