Gelombang PHK Sektor Teknologi Berlanjut, Minggu ini Yahoo Pangkas 1.000 Orang!

Muhammad Burhan
Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) di sektor terknologi perusahaan global yang sudah terjadi sejak akhir Tahun lalu, berlanjut! Giliran Yahoo yang berencana memangkas 20 % karyawannya. Foto:Istimewa

NEW YORK, iNewsPantura.id – Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) di sektor terknologi perusahaan global yang sudah terjadi sejak akhir Tahun lalu, berlanjut! Giliran Yahoo yang berencana memangkas 20 % karyawannya, minggu ini sedikitnya 1000 orang akan diPHK!

PHK ini sebagai bagian dari restrukturisasi besar-besaran di divisi iklan. Axios melaporkan, lebih dari 1.600 tenaga kerja akan kehilangan pekerjaan mereka dalam PHK kali ini, di mana jumlah karyawan di Yahoo saat ini hampir 8.000 orang. Adapun 1.000 karyawan akan di-PHK pada minggu ini.

Sebelumnya akhir tahun lalu beebrapa perusahan teknologi berskala global sudah lebih dulu melakukan PHK besar-besaran.  Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terjadi di sektor bisnis teknologi dunia, Facebook memPHK 11.000 karyawannya, Amazon sebanyak 10.000. Tak ketinggalan Elon Musk yang menjadi pemilik baru Twitter juga telah menyatakan memangkas terhadap 3700 karyawan Twitter.



Editor : Muhammad Burhan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network