Ilmu Menjadi Obat Mujarrab

Hadi Widodo
Ilustrasi (Foto: Okezone)

 

Lalu rasa sakit yang beliau alami itu hilang, kejadian demikian berulang kali aku saksikan pada diri beliau.

 

Beliau berkata kepadaku: bila kau mengalami pusing dan meriang lakukan niat istisyfa di majelis ilmu. Dikemudian hari aku selalu lakukan itu saat ngeranapin pusing campur meriang, sekonyong-konyong penyakit tersebut hilang. Aku tidak tau, apakah keikhlasan diriku menyampaikan ilmu atau barokah dari syekh Zakaria al-Anshariy yang menjadi penyebab datangnya kesembuhan. 

 

Dari riwayat di atas, biasakan bila hadir majelis ilmu niatkan hajat dan cita-cita yang belum tercapai dengan barokah majlis ilmu yang di dalamnya dibacakan ayat-ayat Allah Taala, dzikir, sholawat, madaih (pujian) dan syamail (sejarah atau perangai Nabi Muhammad) beserta hadirnya para malaikat meniscayakan terqabulnya segala hajat. Seada-adanya makanan dan minuman yang disediakan di majlis tersebut hendaknya dihabiskan jangan dibiarkan tersisa. Jika tidak, bungkus dan bawa pulang untuk dikasih orang yang ada dirumah.

 

Ilmu itu cahaya, ilmu itu indikator adanya keberkahan pada hidup seseorang, dan ilmu juga menjadi obat serta tolak bala.

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network