Lawan Brunei Sore Ini, Indonesia Harus Menang dan Cetak Banyak Gol

Muhammad Burhan
Jika ingin juara AFF 2022, Timnas Indonesia harus menang lawan Brunei Darussalam dan mencetak gol dengan jumlah banyak . Foto: Ist

 KUALALUMPUR, iNewsPantura.id - Jika ingin juara AFF 2022, Timnas Indonesia harus menang lawan Brunei Darussalam dan mencetak gol dengan jumlah banyak dalam laga kedua Piala AFF 2022 di Kuala Lumpur FA Stadium, Senin (26/12/2022).

Kemenangan dengan jumlah gol banyak sangat penting untuk menguatkan peluang lolos ke semi final.Pasalnya, pesaing lain di Grup A telah menang lawan Brunei dengan skor banyak.

Indonesia kini berada di peringkat 3 klasemen sementara grup A. Meski pada laga perdana menang lawan Kamboja, penampilan Egy Maulana Vikri cs dinilai tak memuaskan dan hanya mampu menang tipis 2-1 atas Kamboja. Striker asuhan Shin Tae-yong dinilai mandul karena tak mampu mencetak banyak gol dengan banyakya peluang emas saat lawan Kamboja.

Kurangnya koordinasi antar lini dan komunikasi antar pemain menjadi pekerjaan rumah berat bagi Shin Tae-yong. Hal itu dinilai akibat dari berhentinya kompetisi pasca tragedi Kanjuruhan. Berhentinya kompetisi membuat fisik pemain melemah. Jika hal itu tidak segera dibenahi, maka mimpi mengakhiri dahaga gelar juara Piala AFF hanyalah mimpi di siang bolong.

Sebab, dua pesaingnya di grup A Filipina dan Thailand menang besar saat jumpa Brunei. Kemenangan besar sangat dibutuhkan untuk menjaga keunggulan selisih gol. Shin Tae-yong mengaku sudah mempersiapkan fisik dan mental pemain untuk laga vs Brunei. Dia menyebut akan ada beberapa rotasi pemain di laga nanti.

“Skuad besok, pastinya akan diputuskan setelah latihan hari ini, kemungkinan besar pastinya akan ada rotasi pemain karena kami juga baru saja selesai pertandingan,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers, Minggu (25/12/2022).

Editor : Muhammad Burhan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network