Ferdy Sambo Menilai Ada yang Giring Opini Menyeramkan Tentang Dirinya

Muhammad Burhan
Ferdy Sambo membacakan Pledoi. Foto:Ist

JAKARTA, iNewsPantura.id - Ferdy Sambo, terdakwa kasus pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J), menilai ada yang menggiring opini menyeramkan tentang dirinya. Dari mulai penyiksaan terhadap Brigadir J sejak dari Magelang, tudingan sebagai bandar narkoba dan judi, hingga perselingkuhan dan menikah siri dengan banyak perempuan.

Hak itu disampaikan Ferdy sambo saat membacakan pledoi dalam persidangan, Selasa (24/1/2023). Dengan suara bergetar dan menahan tangis, Sambo menyebut saat ini dirinya seolah penjahat terbesar sepanjang sejarah manusia.

"Sejak awal saya ditempatkan sebagai terperiksa dalam perkara ini, beragam tuduhan telah disebarluaskan di media dan masyarakat, seolah saya adalah penjahat terbesar sepanjang sejarah manusia," ujar Sambo.

Menurutnya, dia telah dituduh secara sadis melakukan penyiksaan terhadap Brigadir J sejak dari Magelang. Begitu juga tudingan sebagai bandar narkoba dan judi, melakukan perselingkuhan dan menikah siri dengan banyak perempuan. Kemudian katanya ada tuduhan LGBT, memiliki bunker yang penuh dengan uang, sampai dengan penempatan uang ratusan triliun dalam rekening atas nama Yosua.

Sambo menegaskan semuanya itu tidak benar dan telah sengaja disebarkan untuk menggiring opini yang menyeramkan terkait dirinya. "Sehingga hukuman paling berat harus dijatuhkan tanpa perlu mendengar dan mempertimbangkan penjelasan dari seorang terdakwa seperti saya," katanya.

Editor : Muhammad Burhan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network