Properti dan Perbankan Bakal Cuan di Tahun Macan Air

Hadi Widodo
Para pekerja di kecamatan Karanganyar,Kabupaten Pekalongan jawa Tengah, sedang melakukan pembangunan rumah di Perumahan Klaster Pekalongan

JAKARTA, iNews - Imlek tahun ini yaitu 2573 yang memiliki Simbol Macan Air akan mendongkrak beberapa sektor bisnis d antaranya yang bakal cuan di tahun ini diprediksi adalah Sektor Properti dan perbankan.

Analisis itu disampaikan Rifqi Ramadhan, Research Analyst MNC Sekuritas. Dia mengungkapkan sektor properti berpotensi positif. "Kebijakan pemerintah untuk melakukan perpanjangan untuk kredit rumah hingga akhir tahun 2022 diharapkan mampu menaikkan marketing sales sebesar 20-30% dan berdampak pada peningkatan pendapatan. Sedangkan sektor perbankan juga patut dilirik melihat sepanjang tahun 2021 kemarin, pertumbuhan penyaluran kredit telah mendekati mode ekspansif,” jelasnya.

investor disarankan untuk tetap memiliki tabungan berupa dana darurat untuk 6-9 bulan. menurut Principal Consultant of Feng Shui Consulting Indonesia Yulius Fang mengungkapkan pada Tahun Macan Air ini, investor disarankan untuk tetap memiliki tabungan berupa dana darurat untuk 6-9 bulan.

 Ekonomi akan mengalami ketidakstabilan pada Januari - April sehingga penting sekali untuk nasabah memiliki dana pegangan. Selain itu, Yulius juga memberikan prediksi mengenai perkembangan pasar modal sepanjang tahun 2022.

“Pada awal tahun 2022 sepanjang bulan Januari – Juni, beberapa sektor yang menarik untuk dimiliki berasal dari elemen api dan tanah. Sektor yang berasal dari elemen api adalah kuliner, energi, kimia, entertainment, keuangan, dan penerbangan. Sedangkan sektor yang berasal dari elemen tanah adalah properti, konstruksi, pertambangan mineral, agraria, dan perbankan,” jelas Yulius.

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network