23 Hotel Disiagakan Untuk Gelaran MotoGP Mandalika

Hadi Widodo
Hotel di Sekitar Sirkuit Mandalika (iNews)

Jakarta - Sebanyak 23 hotel di Lombok Nusa Tenggara Barat telah disiagakan menghadapi gelaran MotoGP Mandalika 20 Maret mendatang dan tes pramusim yang akan digelar 11 Februari.

Lokasi 23 hotel yang menjadi akomodasi tempat menginap  gelaran MotoGP tersebut adalah Raja Kuta, Hotel Rascals, Hotel Sikara, Hotel Sima Lombok, Hotel Tri Putri, Jalan Sawe, Kuta Baru, Kuta Cove, Martas Windows, Nanda Homestay, Puri Rinjani, Serah’s Homestay, Seven Haven Residence, Novotel Hotel, Panfilla, Jalan Sawe, Balcony, Birru Inn, Harmony Villas, Homestay @790, Hotel Anchor, Dropin Surf, dan Origin

Semua hotel telah terkoneksi dengan aplikasi Peduli Lindungi dan semua karyawan wajib dinyatakan negatif dalam tes PCR yang dilaksanakan hari ini.

Selain itu, Menjelang kedatangan para peserta dan official gelaran MotoGP Mandalika, segenap pengelola dan karyawan telah melakukan tes PCR kemarin Minggu, 6 Februari 2022. Direncanakan para pembalap dan tim akan tiba di Bandara Internasional Lombok pada Senin, 7 Februari 2022 pukul 19.00 WIT.

Sementara itu Tes PCR dilakukan di Novotel Hotel Lombok tepatnya di pantai Seger Mandalika dan Raja Hotel yang berada di  
Kuta Mandalika.

Zulkieflimansyah Gubernur Nusa Tenggara Barat meminta agar ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika nanti dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang terjaga.

"Prokes travel bubble bagi kru dan pembalap MotoGP harus benar-benar terjaga selama tiga hari penyelenggaraan acara ini, terutama pada area akomodasi hotel tempat menginap," ucapnya.

Adapun skenario travel bubble bagi tim balap MotoGP Mandalika akan diberlakukan karantina kawasan selama tiga hari di 23 hotel tempat menginap sejak dari kedatangan mereka di Lombok.

Mereka pun hanya diizinkan beraktivitas di hotel dan sirkuit. Rencana, kedatangan tim akan dimulai Senin, 7 Februari 2022, sedangkan logistik sudah mulai berdatangan sejak Jumat, 4 Februari lalu.

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network