Wali Kota Pekalongan Minta Kapolres Bisa Jaga Kekompakan dan Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat

Trias Purwadi
dari kiri kekanan, AKBP Doni Prakoso, AKBP Prayudha Widiatmoko dan Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid,

Pekalongan,iNewsPantura.id- Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid berharap AKBP Prayudha Widiatmoko SIK yang baru menjabat Kapolres Pekalongan Kota bisa menjaga sinergitas dengan Pemerintah dan masyarakat.

’’ Pak Prayudha dapat meneruskan kebijakan Pak Kapolres yang lama yang sudah baik kebijakan maupun jalinan sinergitas dengan pemerintah, Forkopimda, dan masyarakat sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis dan kondusif,’’ kata Wali Kota dalam sambutannya pada pisah sambut Kapolres Pekalongan Kota pada AKBP Doni Prakoso Widamanto SIK  yang pindah tugas sebagai Kapolres Pekalongan dan AKBP Prayudha Widiatmoko SIK sebelumnya Kapolres Tual, Polda Maluku.  Pisah sambut itu berlangsung di di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Senin malam,  22 Juli 2024.

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas pengabdian Kapolres Pekalongan lama, AKBP Doni Prakoso Widamanto dan mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pekalongan yang baru saja dilantik, AKBP Prayudha Widiatmoko. Menurutnya, kegiatan ceremonial ini wajib dilaksanakan untuk menyambut pejabat Forkopimda, khususnya Kapolres Pekalongan Kota yang baru.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres lama, AKBP Doni Prakoso Widamanto yang telah mengabdi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah dan Forkopimda Kota Pekalongan dengan sebaik-baiknya selama 6 bulan lamanya. Selamat mengemban tugas di tempat baru. Tak lupa juga, kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pekalongan Kota yang baru, AKBP Prayudha Widiatmoko di Kota Pekalongan," tutur Wali Kota.

Aaf berharap, Pak Prayudha dapat meneruskan kebijakan Pak Kapolres yang lama yang sudah sangat baik kebijakan maupun jalinan sinergitas dengan pemerintah, Forkopimda, dan masyarakat sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis dan kondusif.

Mas Aaf menilai, meski dengan waktu yang singkat, AKBP Doni selama menjabat Kapolres Pekalongan Kota bisa langsung dekat dengan jajaran Forkopimda, maupun masyarakat Kota Pekalongan. Secara  pribadi dirinya ingin membuat pejabat  Forkopimda yang bertugas di Kota Pekalongan memiliki kesan yang baik terhadap Kota Batik ini terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah Kota Pekalongan.

"Mudah-mudahan ini dirasakan oleh AKBP Doni beserta istri. Inilah masyarakat Kota Pekalongan menerima siapa saja, semua harus dekat dan yang terpenting perkuat sinergitas. Kota Pekalongan ini merupakan kota yang sangat toleran umat beragamanya, dengan dukungan FKUB. Semoga kekompakan dan sinergitas ini terus terjaga. Kami yakin, Kapolres Pekalongan Kota yang baru, AKBP Prayudha bisa meneruskan hal-hal yang sudah baik menjadi lebih baik lagi," terang Aaf.

Kapolres Pekalongan Kota yang lama, AKBP Doni Prakoso Widamanto didampingi istri, Ny Dika Doni dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan  dalam tutur kata maupun tingkah laku selama berdinas di Polres Pekalongan Kota. Harapan ke depan Polres Pekalongan Kota bisa lebih baik lagi dan semakin memberikan manfaat kepada masyarakat.

" Di mana saja kerja, saya selalu mencari sedulur, sehingga di Pekalongan banyak saudara. Karena itu, dalam pisah sambut ini, bagaimana saya harus pamitan, toh saya hanya pindah tugas di Kabupaten Pekalongan’’. Dia mengaku tak bisa pisah dan akan sering ketemu lagi karena tugasnya di wilayah tetangga. Tapi dalam acara ini, selayaknya manusia jika ada kesalahan mohon maaf dan mohon tetap bisa diterima di Kota Pekalongan meski tugas pindah di Kabupaten Pekalongan.

Doni memohon doa restu untuk pelaksanaan tugas di di tempat yang baru. ’’Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua jajaran Forkopimda, anggota Polres Pekalongan Kota dan masyarakat yang telah bekerja bersama-sama," jelas Doni.

Sementara, Kapolres Pekalongan Kota yang baru, AKBP Prayudha Widiatmoko didampingi istri, Ny Dina Prayudha menyampaikan perkenalan diri kepada para tamu undangan yang hadir. Selain itu, ia juga meminta dukungan seluruh personel, jajaran Forkopimda, dan masyarakat Kota Pekalongan dalam pelaksanaan tugas barunya di Polres Pekalongan Kota.

"Sebagai pejabat baru tentunya masih perlu penyesuaian. Sembari berjalannya waktu, kami siap melaksanakan program-program dari pejabat Kapolres Pekalongan Kota yang lama, AKBP Doni untuk bisa kami tindak lanjuti, " tandas AKBP Prayudha.***

 

Editor : Trias Purwadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network