Ucapan Perayaan Idul Fitri di Berbagai Negara

Nanang Sulaeman
Ilustrasi (Foto: Freepic)

Di Ghana, Muslim berada di antara orang Akan, kelompok etnis terbesar di negara itu, saling menyapa dengan kata-kata "Ni ti yuun' palli", yang berarti "Selamat musim Idul Fitri". Jemaah di ibukota Accra kemungkinan akan ditemukan di Masjid Pusat Kumasi, atau Masjid Nasional Ghana yang bergaya Turki dan didanai Turki.

Di Hausa, bahasa yang dituturkan oleh orang-orang di Ghana utara, kata Barka da sallah dikatakan untuk merayakan Idul Fitri setelah selesai salat Idul Fitri di masjid, yang diterjemahkan menjadi salat Idul Fitri yang diberkati.

3. Albania - Gezuar Bajramin

Para jemaah berkumpul di alun-alun Skanderbeg di ibu kota negara Tirana, dan berbagi salam Gezuar Bajramin, yang berarti mendoakan kebaikan untuk Anda selama perayaan.

Kata bajramin berasal dari kata bayram yang merupakan kata dalam bahasa Turki yang berarti festival. Di Turki salam Bayram Kutlu Olsun ditawarkan untuk menyampaikan pesan yang sama.

4. Kurdi - Jazhnt Piroz

"Jazhnt Piroz" berarti "Selamat Idul Fitri" dalam dialek Sorani yang diucapkan oleh suku Kurdi Irak dan Iran. Kurdi dikatakan sebagai bahasa keempat yang paling banyak digunakan di Timur Tengah, setelah bahasa Arab, Turki, dan Farsi.

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network