Dear Traveler, Simak Tips Mudah dan Murah ke Singapura

Nanang Sulaeman
Dear Traveler, Simak Tips Mudah dan Murah ke Singapura (Foto: Instagram)

Singapura menjadi satu destinasi liburan favorit, tak perlu mahal ternyata ada tips mudah dan murah ke Singapura dan bisa langsung Anda coba.

Selain letak geografisnya yang cukup dekat dengan negara Indonesia, Negara Singa ini juga punya banyak atraksi yang menarik bagi wisatawan Indonesia.

Singapura adalah salah satu destinasi yang banyak dipilih masyarakat tanah air yang ingin jalan-jalan ke luar negeri. Tak heran jika  warga Indonesia masuk dalam peringkat kedua pasar terbesar untuk kedatangan pengunjung di Singapura, setelah China.

Sayang di masa pandemi menjadi cukup sulit seiring dengan adanya sejumlah persyaratan dokumen, ditambah lagi harga tiket pesawat yang menjadi lebih mahal apabila memilih penerbangan langsung dari Jakarta.

Nah jika anda dan keluarga ingin melakukan trip ke Singapura berikut tips wisata mudah dan murah ke Singapura via jalur Batam dikutip dari akun TikTok @steven.tie:

1. Pilih tiket penerbangan ke Batam

Harga tiket pesawat penerbangan langsung pada momentum musim liburan seperti cuti lebaran tentu akan melonjak drastis. Daripada harus membayar Rp5 juta, pemilik akun memilih untuk berangkat lewat Batam.

“Gak rela dong bayar pesawat Rp5 juta langsung ke Singapore, jadi gue naik pesawat dulu ke Batam. Tiket yang gue beli dari Jakarta ke Batam itu Rp1,1 juta,” ungkapnya.

Setelah sampai di Bandara, kamu bisa meluncur ke Pelabuhan dengan harga Rp11.000 saja jika menggunakan promo dari aplikasi E-Commerce Traveling.

2. Naik kapal feri ke Singapura

Dari Batam, kamu bisa beli tiket kapal feri untuk menyebrang ke Singapura via perjalanan laut yang hanya menghabiskan biaya Rp500.000. Adapun untuk persyaratan dokumennya pun sangat mudah dan gampang lho.

“Kalian tinggal siapin paspor, isi SG Arrival Card dan bukti vaksin kamu dari PeduliLindungi.” jelas @steven.tie dalam videonya.

Sesampainya di Pelabuhan Singapura, wisatawan bisa menuju pusat kotanya dengan menaiki transportasi ojek/mobil online dengan aplikasi yang ada di Indonesia.

Itulah tips terkait cara gampang dan murah ke Singapura selama masa pandemi. Gimana, tertarik nyoba?

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network