get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

7 Parpol di Kabupaten Pekalongan Terima Bantuan Keuangan

Kamis, 16 Juni 2022 | 21:49 WIB
header img
Tujuh Partai Politik di Kabupaten Pekalongan menerima bantuan (Foto : Prokompim Kabupaten Pekalongan)

KABUPATEN PEKALONGAN, iNewsPantura.id – Tujuh Partai Politik (parpol) yang meraih kursi dalam Pemilu Legislatif yang lalu menerima bantuan keuangan yang diserahkan Pemkab Pekalongan.

Ketujuh parpol tersebut adalah PKB, PDI-P, PAN, PPP, Partai Golkar, Partai Gerindra dan PKS. Bantuan yang besarnya disesuaikan dengan perolehan suara, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq SE, MM di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM berharap bantuan bermanfaat dan dapat  digunakan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan yang seharusnya. “Saya sebagai Bupati Pekalongan saya tidak pernah intervensi ke dalam partai. Saya mendukung semua partai yang ada di Kabupaten Pekalongan. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan agar lebih baik dan lebih sejahtera,” ungkapnya.

Bupati berharap partai-partai yang belum mendapatkan kursi, pada Pemilu Legislatif Tahun  2024 nanti mendapatkan kursi, sehingga bisa mendapatkan bantuan parpol.
Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, Haryanto Nugroho, S,STP melaporkan, penyaluran bantuan keuangan dari pemerintah daerah kepada partai politik terwakili merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH dalam sambutannya berharap  Parpol dapat menciptakan iklim politik yang kondusif di Kabupaten Pekalongan dan membawa kesejahteraan dan kemanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan.
“Sayq yakin, para pimpinan parpol sudah melakukan fungsinya dalam kaderisasi di parpol masing-masing dan memberikan pendidikan  politik bagi masyarakat sesuai peruntukan bantuan parpol,” ujar Hindun.

Rincian Penerimaan Bantuan Keuangan kepada Parpol
1.PKB             Rp 385.930.800
2.PDIP             Rp 264.874.900
3.PAN              Rp 125.619.100
4.PPP              Rp 110.107.900
5.Partai Golkar    Rp 100.887.200
6.Gerindra       Rp  96.537.900
7.PKS           Rp  43.334.300      

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut