get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Sabtu, 10 Juni 2023 | 10:20 WIB
header img
Upacara peresmian Jalan Wangkelang yang dibangun dari program TMMD oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, Danrem 071/Wijayakusuma. Foto :Prokompim Kab.Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id – Jalan Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang , Kabupaten Pekalongan sepanjang 2,1 km kini mulus setelah dibangun dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun Anggaran 2023

Upacara peresmian Jalan itu dilaksanakan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, dan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya . Acara berlangsung di Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang Kamis (08/06/2023).

Setelah penutupan TMMD, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, dan para petinggi TNI tersebut melakukan peresmian Jalan Desa Wangkelang secara simbolis dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, dan juga prosesi pecah kendi.

Dalam wawancara setelah peresmian, Bupati Fadia Arafiq mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang turut serta dalam pembangunan jalan di Desa Wangkelang yang kondisinya sangat memprihatinkan sebelumnya, “Kami Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang ikut membangun jalan di Desa Wangkelang ini, dimana jalan ini tadinya itu rusak parah,” ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa jalan yang diresmikan tersebut memiliki peran penting sebagai akses menuju kecamatan sebelah yakni Kecamatan Paninggaran dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar karena di Desa Wangkelang terdapat sekolah dan juga masih terdapat masyarakat menengah ke bawah.

Diungkapkan juga bahwa pembangunan jalan di Desa Wangkelang melewati target awal pembangunan, “Jalan itu dari yang tadinya rencana 1,8 Km dibangun menjadi 2,1 Km. Lebih panjang dengan anggaran kurang lebih 1,5 miliar,“ ungkap Bupati.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, menjelaskan bahwa program TMMD telah dilaksanakan di berbagai wilayah di Jawa Tengah, “TNI Kodam IV menyelenggarakan di beberapa wilayah diantaranya Kebumen, Kota Surakarta, Kudus, dan Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Di Desa Wangkelang, pembangunan jalan merupakan salah satu fokus utama kerjasama antara TNI dan Polri, serta melibatkan partisipasi masyarakat yang akan menjadi penerima manfaat dari jalan yang telah dibangun. Selain jalan, program TMMD di Desa Wangkelang juga meliputi pembangunan gorong-gorong, RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dan pembangunan turap.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut