get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

Pemkab Pekalongan Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

Selasa, 30 Mei 2023 | 21:11 WIB
header img
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan usai menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar. Foto:Prokompim Kab.Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Pemerintah Daerah Transformatif Tingkat Kabupaten/Kota Non 3T dengan Subkategori Transformasi Anggaran dan Regulasi.  

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Pekalongan karena berhasil meningkatkan nilai Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan mengalokasikan anggaran APBD murni tertinggi dan menetapkan aturan daerah yang mendukung peningkatan mutu pendidikan di daerah. 

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam acara Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar bertempat di Candi Prambanan Yogyakarta Senin (29/05/2023). 

Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Kegiatan diselenggarakan pada Hari Minggu 28 Mei 2023 sampai dengan Tanggal 29 Mei 2023 berpusat di Yogyakarta. Kegiatan dihadiri oleh Gubernur, Walikota, dan Bupati.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq usai menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar menyampaikan bahwa Pemkab Pekalongan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan berhasil termasuk kedalam 74 Kota/Kabupaten penerima Anugerah Merdeka Belajar di Indonesia.“Saya ucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, semangat untuk terus mengejar prestasi dan juga tingkatkan pendidikan di Kabupaten Pekalongan,” tutur Fadia.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut