get app
inews
Aa Read Next : DPRD Beri Rekomendasi Prioritas Penangangan Banjir dan Rob

Rekomendasi 9 Tempat Renang Terdekat di Pemalang

Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:26 WIB
header img
Widuri Water Park menjadi salah satu tempat renang terdekat di Pemalang. (Foto: ist)

PEMALANG, iNews.id Rekomendasi 9 tempat renang terdekat di Pemalang ini bisa menjadi lokasi alternatif untuk berwisata di daerah kawasan pantura Barat Jawa Tengah ini.

Berenang merupakan salah satu olahraga paling penting yang harus dipelajari tiap orang. Berenang juga salah satu olahraga Sunnah yang dianjurkan oleh rasulullah SAW untuk dipelajari tiap umat Muslim.

Selain bisa membentuk tubuh ideal dan menjaga kesehatan, berenang juga perlindungan diri jika sewaktu-waktu terjadi banjir.

Berikut ulasan rekomendasi 9 tempat renang terdekat di Pemalang: 

1. Widuri Water Park Pemalang

Warga Pemalang pasti tidak asing lagi dengan tempat renang legendaris yang satu ini. Lokasinya terletak di Jalan Yos Sudarso Nomor 1, Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan berbagai macam wahana air dari yang ekstrem sampai yang bisa dinikmati anak-anak. 

Meski berada di pinggir pantai, Widuri Water Park tergolong sejuk, tetapi tetap disarankan untuk memakai sunblock. Selain dapat menikmati wisata airnya, Anda juga bisa pergi ke dermaga yang langsung terhubung dengan Widuri Water Park. Untuk memasuki areal Widuri Water Park, anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp15.000 – Rp25.000. 

2. Olympic Swimming Pool Widuri

Salah satu dari 5 tempat renang di Pemalang Jawa Tengah ini masih terletak di satu area dengan Widuri Water Park Pemalang. Tempat ini dibangun sebagai tempat berlatih atlet renang di daerah Pemalang. Tetapi Olympic Swimming Pool Widuri juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Tempatnya yang luas dan MCK yang memadai membuat tempat renang ini banyak diburu warga karena penasaran ingin mencoba.

Tempat renang yang baru dibuka beberapa tahun yang lalu tersebut, tidak mengandung kaporit. Jadi pas untuk anda yang tidak menyukai bau kaporit. Untuk biaya masuknya dibanderol sekitar Rp15,000-Rp17.000.

3. Kolam Renang Bening

Kolam Renang Bening berlokasi di Jalan Raya Ambowetan, Dusun Dua, Ambowetan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Berada di sebelah jalan raya, sehingga memudahkan para pengunjung untuk menemukan lokasinya. Terdapat tiga kolam renang, yaitu satu untuk anak-anak, satu standar dan satu khusus dewasa karena dalam. 

Kolam Renang Bening juga mempunyai wahana air yang bisa menambah keseruan saat berenang. Biaya yang dipatok untuk bisa masuk hanya Rp5.000. Dengan biaya masuk yang tergolong terjangkau, anda bisa menikmati seluruh fasilitas sepuasnya. 

4. Kolam Renang Panorama

Kolam Renang Panorama merupakan fasilitas dari Hotel Panorama, namun bisa dinikmati masyarakat umum. Tempat renang yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 12, Dusun V, Randudongkal, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ini tak kalah menarik dengan fasilitas yang lengkap. 

Pengunjung bisa menikmati pemandangan hamparan sawah yang bisa menenangkan pikiran. Selain itu, gedung yang berada di belakang kolam bisa dijadikan sebagai spot foto. Tempatnya yang nyaman dan air yang bersih, seperti kolam renang pribadi. Anda perlu mengeluarkan uang Rp20.000 dan bisa berenang sepuasnya. 

5. Zatobay Waterboom

Tempat renang Zatobay Waterboom berada di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 7, Bandelan 2, Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Terdapat beberapa jenis kolam renang mulai dari anak-anak sampai dewasa. Di sini anda juga bisa menyewa ban untuk berenang atau menyusuri sungai buatan yang mengalir. 

Tempatnya yang asri membuat  pengunjung betah berlama-lama sambil menikmati makanan yang dibawa atau membeli dari kios yang sudah disediakan. Untuk bisa menikmati kolam renang Zatobay, anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp20.000 – Rp28.000.

6. Wisata Mata Air Getek

Wisata Mata Air Getek berada di Jalan Manunggal, Petahunan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Harga tiket masuk tergolong murah yakni Rp10.000.

Tempat renang Wisata Mata Air Getek ini juga cocok untuk tempat wisata keluarga dengan panorama sawah dan rindangnya pohon jati.

7. Kolam Renang Imut-Imut

Kolam renang Imut-Imut ini memang khusus untuk anak-anak. Di sini juga terdapat saung untuk makan bersama keluarga.

Lokasi kolam renang Imut-Imut berada di Dusun III, Pecangakan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang.

8. GJ Waterpark

GJ Waterpark merupakan wahana kolam permainan anak dan dewasa. Di sini, juga disediakan beragam fasilitas bagi pengunjung, seperti seluncur di air, gelas tumpah, ruang bilas, tempat parkir luas dan lainnya.

WJ Waterpark cocok untuk tempat liburan keluarga dengan tiket masuk terjangkau.

GJ Waterpark adalah salah satu Fasilitas tempat Pariwisata Gumuk Jagongan yang terletak di Desa Kebanggan Kecamatan Moga yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Kebanggan BUMDes Citra Lestari

GJ Waterpark berada di Jalan Raya Moga-Randudongkal Km.1, Hutan, Kebanggan, Moga, Kabupaten Pemalang.

9. Feoty Family Resto

Tempat renang terdekat di Pemalang ini berada di Jalan Gatotkaca No.5, Klarasan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Kolam renang ini memang khusus untuk anak-anak belajar renang, namun bagi orang dewasa juga bisa berenang di tempat ini.
 

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut