get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Malam Ini: Pernah Bantai Argentina 3-0, Kroasia Tak Ciut Nyali

Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Buatan Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:31 WIB
header img
Bola resmi yang akan digunakan di Piala Dunia 2022 buatan Indonesia telah direlease oleh FIFA (Foto:FIFA)

MADIUN, iNews.id - Al Rihla , nama bola resmi yang akan digunakan di Piala Dunia 2022 di Qatar ternyata buatan Indonesia, tepatnya diproduksi di Madiun, Jawa Timur.

Meski tak menjadi kontestan, Indonesia ikut ambil bagian di Piala Dunia 2022 sebagai pembuat bola resmi hajatan sepak bola paling bergengsi di jagat raya itu. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengunggah momen ketika dirinya sedang melihat bola resmi Piala Dunia 2022 yang siap dikirim. "Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya," tulis Khofifah dilansir Instagram miliknya, Sabtu (18/6/2022).

"Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan?," lanjutnya.

Lebih lanjut, Khofifah berharap bukan hanya bola buatan Indonesia yang tampil di Piala Dunia. Dia ingin Timnas Indonesia juga ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut. "Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," ucapnya.

 Sementara PT. Global Way Indonesia (GWI) menjadi produsen bola Piala Dunia 2022. Adidas jadi apparel resmi mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jl. Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut