get app
inews
Aa Read Next : Rebut Juara 3, Kroasia Raih Hadiah Rp 417 Miliar

Hasil Piala Dunia 2022 Semalam: Jepang dan Korsel Tumbang, Asia Tak Tersisa

Selasa, 06 Desember 2022 | 08:24 WIB
header img
Pemain Kroasia merayakan kemenangan adu penalti atas jepang. Wakil Asia tak tersisa dan gagal lolos ke perempat final. Foto:ist

AL WAKRAH, iNewsPantura.id Hasil Piala Dunia 2022 semalam menjadikan Benua Asia tak tersisa dan gagal ke perempat final usai Jepang dan Korea Selatan (Korsel) tumbang.

Jepang kalah dalam  drama adu penalti melawan Kroasia setelah bermain imbang 1-1. Sedangkan Korsel dihajar 1-4 oleh salah satu tim unggulan sepanjang masa, Brasil.

Bermain di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB, Jepang sempat unggul lebih dulu ketika Daizen Maeda (43’) berhasil membobol gawang Kroasia di menit 43 memanfaatkan bola liar yang berhasil dilesatkan ke gawang Kroasia, skor 1-0 untuk Jepang bertahan hingga turun minum.

Namun, babak kedua, Timnas Kroasia menyamakan kedudukan lewat tandukan Ivan Perisic (55’) yang berhasil menanduk umpan cantik tendangan Dejan Lovren dan gawang Jepang bobol!Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Bahkan saat dilakukan perpanjangan waktu 2 x 15 menit, skor tetap tak berubah 1-1 dan harus ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Dalam adu tendangan penalti penjaga gawang Kroasia Dominik Livakovic menjadi pahlawan usai mementahkan tiga tendangan dari Jepang yaitu Minamino, Mitoma, dan Yoshida. Hanya Asano yang berhasil menceploskan bola ke dalam gawang.

Sementara tendangan tiga pemain Kroasia yaitu Vlasic, Brozovic dan Pasalic gagal dibendung penjaga gawang Suichi Gonda. Kroasia menang 3-1 dan memastikan lolos ke perempat final.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut