get app
inews
Aa Read Next : Bendung Maroko, Prancis Lolos ke Final Jumpa Argentina

Semifinal Malam Ini: Pernah Bantai Argentina 3-0, Kroasia Tak Ciut Nyali

Selasa, 13 Desember 2022 | 10:21 WIB
header img
Laga semifinal Piala Dunia 2022 malam ini akan dimulai dengan partai Argentina vs Kroasia. Foto:ist

DOHA, iNewsPantura.id – Semifinal Piala Dunia 2022 malam ini akan dimulai dengan laga antara Argentina vs Kroasia. Meski Argentina lebih diunggulkan , Kroasia tak ciut nyali karena pernah membantai Argentina 3-0 di Piala Dunia 2018 lalu.

Demikian ditandaskan Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menjelang bentrok Kroasia vs Argentina di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.  Kroasia melangkah ke empat besar setelah mengalahkan Jepang di 16 Besar dan menumbangkan favorit juara Brasil di perempat final. Tim berjuluk Vatreni itu ke semifinal dua edisi beruntun setelah Piala Dunia 2018.

Kala itu mereka berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Inggris. Sayangya Kroasia gagal juara lantaran dikalahkan Prancis di final. Dua tim sudah memastikan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Timnas Argentina akan melawan Kroasia.

“Kami sudah berada bersama 4 tim terbaik di dunia. Ini hal yang hebat berada di semifinal Piala Dunia dua kali beruntun. Namun, Kami ingin lebih,” ucap Zlatko Dalic pada jumpa pers di Media Center, Doha, Qatar, Senin (12/12/2022).  

“Kami akan melawan Argentina, tim hebat yang dipimpin Lionel Messi. Mereka lebih termotivasi, namun di sisi lain punya tekanan lebih besar ketimbang Kroasia,” ujarnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut