Logo Network
Network

Wih! Makan Siang bersama Warren Buffett Senilai Rp281 Miliar

Fatimatus Zahro
.
Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:18 WIB
Wih! Makan Siang bersama Warren Buffett Senilai Rp281 Miliar
Warren Buffet

NEW YORK, iNews.id - Seseorang berhasil memenangkan lelang makan siang bersama salah satu orang terkaya di dunia yang juga investor legendaris, Warren Buffett senilai lebih dari 19 juta dolar AS atau setara Rp281,94 miliar.

Ini merupakan terakhir kalinya Buffett melelang makan siang pribadi yang nantinya akan disumbangkan kepada Glide, badan amal di San Francisco. Mengutip Reuters, tawaran pemenang dalam lelang di eBay yang berakhir pada Jumat malam jauh melampaui rekor sebelumnya pada 2019 oleh pengusaha cryptocurrency Justin Sun sebesar 4,57 juta dolar AS.

Pemenang lelang tahun ini hingga tujuh tamu akan makan bersama Buffett di restoran steak Smith & Wollensky di Manhattan.

Hasil keuntungan Glide membantu orang miskin, tunawisma atau mereka yang berjuang melawan penyalahgunaan zat. Glide menawarkan makanan, tempat tinggal, tes HIV dan hepatitis C, pelatihan kerja dan program anak-anak.

Buffett yang juga kepala eksekutif Berkshire Hathaway telah mengumpulkan lebih dari 53,2 juta dolar AS untuk Glide dalam 21 lelang yang dimulai pada 2000.

Seorang juru bicara eBay mengatakan, makan siang itu merupakan barang paling mahal yang pernah dijual di situs perusahaan untuk amal. Buffett juga telah berjanji untuk memberikan hampir semua kekayaannya. Buffett memiliki kekayaan 93,4 miliar dolar AS, peringkat ketujuh di seluruh dunia, menurut majalah Forbes.

Buffett akan berbicara tentang hampir semua hal, tetapi tidak di mana dia akan berinvestasi selanjutnya. Manajer dana lindung nilai David Einhorn dan Ted Weschler termasuk di antara pemenang lelang sebelumnya. Berkshire memiliki lusinan perusahaan termasuk kereta api BNSF, asuransi mobil Geico, energi, manufaktur dan bisnis ritel, dan saham seperti Apple Inc dan Bank of America Corp.

Buffett masih memiliki hampir 16 persen saham Berkshire Hathaway, meskipun telah menyumbangkan lebih dari setengah sahamnya sejak 2006, termasuk 4 miliar dolar AS pada 14 Juni lalu.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.