Warren Buffett Beri Sumbangan Amal Rp11,91 Triliun

Fatimatus Zahro
.
Minggu, 27 November 2022 | 14:49 WIB
Warren Buffet memberi sumbangan amal senilai 11,91 triliun. Foto:Ist

NEW YORK, iNewsPantura.id - Salah satu orang terkaya di dunia Warren Buffett memberi sumbangan amal Rp 11,91 Triliun ke empat buah badan amal milik keluarga.

Mengutip Reuters, menurut pengajuan ke otoritas, Buffett pada hari Rabu telah menyumbangkan 2,4 juta saham Kelas B dengan nilai sekitar 759 juta dolar AS atau setara Rp11,91 triliun berdasarkan harga penutupan masing-masing saham.

Buffett menyumbangkan 1,5 juta saham ke Susan Thompson Buffett Foundation. Menurut laman resmi, yayasan yang dinamai dari mendiang istri pertamanya itu mendanai beasiswa perguruan tinggi untuk siswa dari Nebraska.

Kemudian, 900.000 saham lainnya dibagi rata di antara badan amal yang dijalankan oleh anak-anaknya Howard, Susan dan Peter, yaitu Yayasan Howard G. Buffett, Yayasan Sherwood dan Yayasan Novo.

Buffett sejak 2006 telah menyumbangkan lebih dari setengah sahamnya di Berkshire Hathaway dengan nilai lebih dari 46 miliar dolar AS atau setara Rp721,90 triliun.  Adapun lebih dari tiga perempatnya telah disalurkan ke Bill & Melinda Gates Foundation, yang masih menjadi salah satu yayasan amal swasta terbesar di dunia meskipun pendirinya telah bercerai tahun lalu.

Menyusul donasi terbaru, Buffett masih memiliki 15,5 persen saham di Berkshire dan mengendalikan 31,4 persen hak suaranya. Kedua persentase tersebut naik karena perusahaan yang berbasis di Omaha, Nebraska itu membeli kembali sahamnya sendiri dari investor lain.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini