get app
inews
Aa Read Next : Tembus 98,5 Persen! Antibodi Masyarakat Indonesia Kebal Lawan Covid-19

WHO Sebut Varian Omicron BA.4 dan BA.5 Masuk Variant of Concern (VoC)

Selasa, 21 Juni 2022 | 09:51 WIB
header img
WHO Sebut Varian Omicron BA.4 dan BA.5 Masuk Variant of Concern (VoC) (Foto: Okezone)

VARIAN baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia yang perlu diwaspadai karena dianggap lebih mudah menular.

Varian baru omicron tersebut sudah dilebelkan sebagai variant of concern (VoC) oleh organisasi kesehatan dunia (WHO), VoC adalah klasifikasi varian virus corona yang menyebabkan peningkatan penularan dan angka kematian akibat Covid-19

Ia menjelaskan, guna menghadapi kenaikan kasus Covid-19, bisa dengan vaksinasi booster. Menurutnya vaksin booster dapat menurunkan angka kesakitan dan kefatalan bila terinfeksi Covid-19.

"Mari saling bekerjasama dan bergotong- royong untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster untuk menghadapi covid-19 terutama dengan adanya variant of concern ini (BA.4 dan BA.5)," ujar dr Reisa Broto Asmoro di YouTube Sekretariat Presiden, dikutip Senin (20/6/2022).

Dia mengimbau agar masyarakat belajar dengan pengalaman sebelumnya, di mana pernah mengalami gelombang Covid-19 varian Delta dan Omicron. Dengan demikian, ia mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti 3 M.

Menurutnya prokes mampu memberikan perlindungan kedua untuk melawan Covid-19. "karena mita harus belajar dari pengalaman bahwa dapat kita simpulkan bersama (3M). mulai Penggunaan masker dengan benar, mencuci tangan rutin, dan menjaga jarak," jelasnya

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut