get app
inews
Aa Read Next : WHO Sebut Varian Omicron BA.4 dan BA.5 Masuk Variant of Concern (VoC)

Waspada! 80 Persen Positiv Varian Omicron Mengalami Hidung Meler

Minggu, 20 Maret 2022 | 11:15 WIB
header img
Ilustrasi

Varian Omicron yang mendominasi kasus Covid-19 saat ini juga telah menyerang orang yang telah mendapatkan vaksin, ditandai dengan hidung meler.

Mari mengenali gejala Covid-19 pada orang yang sudah disuntik vaksin. seiring bermutasinya virus tersebut, maka sesak napas tidak lagi menjadi bagian dari varian Omicron.

Tapi, hasil penggunaan aplikasi Covid ZOE di Inggris mencatat, sebanyak 80 persen orang positif Covid-19 varian Omicron, mengalami hidung meler. Menurut Sekretaris Kesehatan Inggris, peningkatan kasus virus corona "diharapkan" karena banyak pembatasan Covid-19 dicabut dan orang-orang kembali bergerak bebas.

"Hidung meler muncul di hampir 80 persen dari semua kasus yang benar-benar luar biasa," kata Prof. Spector dilansir Times of India, Sabtu (19/3/2022)

Dalam aplikasi tersebut, juga mencantumkan beberapa gejala Omicron lain yang lazim pada orang terinfeksi, antara lain;

- Sakit tenggorokan, "gatal"

- Sakit kepala

- Batuk terus menerus

- Suara teredam

- Keringat malam dan kedinginan

- Kelelahan dan nyeri tubuh dan sendi.

Meskipun pejabat kesehatan Inggris telah mencabut pembatasan Covid-19, tapi mereka tetap menyarankan untuk kenakan masker secara teratur. Selain itu, orang-orang pun diminta tidak melakukan kontak yang tidak perlu dan ikuti kebersihan tangan.

Kemudian, bagi yang belum menerima vaksin, disarankan untuk segera mendapatkan vaksinasi. Sedangkan mereka yang memenuhi syarat untuk vaksin booster juga disarankan mengambil booster secepat mungkin.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut