get app
inews
Aa Read Next : Kafe Teman Cerita Fasilitasi Panggung para Musisi Pekalongan

Menggetarkan! Kolaborasi Ujung Kuku dengan Penyanyi dan Seniman Pekalongan

Senin, 27 Juni 2022 | 17:34 WIB
header img
Ujung Kuku berkolaborasi dengan penyanyi Pekalongan (Foto:Ariq Hibatullah/InewsPantura)

KABUPATEN PEKALONGAN, iNewsPantura - Pentas terakhir musisi Ujung Kuku dalam Tour Jateng dan DIY bertajuk Silatumusik "Semoga oh Segala" di Kafe Teman Cerita Pekalongan berlangsung gayeng.

Ujung Kuku yang terdiri dari Sendy Noviko (Vokal, Gitar, Harmonika), Haryono (Cello), Axl Ragabandi (biola) berkolaborasi dengan para penyanyi dan seniman Pekalongan. Syair-syair lagu Ujung Kuku yang bertemakan masalah-masalah sosial, nasionalisme, dan perenungan tentang cinta penuh dengan makna dilantunkan dengan iringan musik gitar, biola, cello dan harmmonika yang menyayat sehingga suasana terasa menggetarkan!.

Dalam lagu "Seperti Cinta ini", Ujung Kuku berkolaborasi dengan penyanyi muda yang juga selebgram Vindaraa. Lagu yang menceritakan tentang komitmen cinta yang tak lekang oleh usia itu dibawakan dengan penuh penjiwaan oleh Vindaraa diiringi lengkingan biola yang menyayat!

Dalam "Satir yang Getir" Ujung Kuku berkolaborasi dengan sastrawan yang juga Pimpred iNews Pantura Ribut Achwandi yang membawakan puisi dengan penuh penghayatan. Ujung Kuku juga bekolaborasi dengan sastrawan senior Pekalongan Mbah Prie Gurit yang membawakan puisi dan geguritan di sela sela iringan musik dan lagu Ujung Kuku.

Selain Ujung Kuku tampil juga grup musik lain dari Pekalongan lain yaitu Altruistic dan VeSanya. Penampilan keduanya mendapat sambutan antusias dari para pengunjung Kafe Teman Cerita.

Pekalongan menjadi kota penutup dalam rangkaian Tour Ujung Kuku di Jateng dan DIY. Sebelumnya Ujung Kuku tampil di Banjarnegara, Temanggung, Magelang, Klaten, Solo, Jogjakarta,Purbalingga, Purwokerto, Bumiayu, Pemalang, Slawi, dan terakhir di Pekalongan.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut