get app
inews
Aa Read Next : Warga di Tiga Desa Iuran Swadaya Gelar Sedekah Bumi

Silatumusik, Ujung Kuku Galang Donasi di Karanganyar

Kamis, 16 Juni 2022 | 23:17 WIB
header img
Ujung Kuku saat tampil di Kedai Jiwo Jowo Magelang (Foto: UjungKuku)

KARANGANYAR, iNewsPantura.id - Roadshow musisi asal Purwokerto, Ujung Kuku di Jawa Tengah bertajuk Silatumusik "Semoga oh Segala" tak hanya mengajak musisi lokal untuk bernyanyi bersama namun juga memantik peduli kepada sesama.

Seperti yang dilakukan saat Ujung Kuku manggung di Warung Ruang, Pujasera Karanganyar. Disana, Ujung Kuku tampil ditemani Axl (violin) dan juga Gilby (Cello). Di acara itu Ujung Kuku mengalang donasi utuk Daryoko, Siswa SMK Bakti Karya yang sedang mengalami sakit. "Nah di acara itu kita berhasil memberikan donasi kepada Daryoko melalui mas Gading Suryadmaja,dkk (guru sekolah tsb). Donasi ini didapatkan dari kotak apresiasi dan juga hasil penjualan merchandise Ujung Kuku," ujar Sendy Noviko, penyanyi Ujung Kuku.

Sementara dalam Silatumusik di Karanganyar, tampil juga pemusik asal Solo Raya, Cantigi dan Gading Suryadmaja. Acara yang berlangsung gayeng itu mejadi semacam ruang komunikasi antara para musisi. Usai bermalam di Wisma Seni (sekitar kompleks Taman Budaya Jawa Tengah), Ujung Kuku melanjutkan perjalanan Silatumusik ke lokasi ke-6 yaitu Yogyakarta, yaitu di Monti's Cafe yang terletak di Nologaten Jogja. Ujung Kuku tampil dengan format yg sama seperti di Karanganyar (dengan Axl dan Gilby), hanya saja di dua lagu awal (Tobe The Great Next Generation dan Seperti Cinta Ini), Kaylaraya yang juga anak pertama dari Sendy Noviko, ikut bernyanyi dan meniup flute. Selain Ujung Kuku, turut tampil juga Syifasativa dan Shopping List.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut