get app
inews
Aa Read Next : Terbakar, Pedagang Besi Pasar Senggol Kuripan Rugi Ratusan Juta

Breaking News: Satu Rumah Ludes Terbakar di Jakarta Utara

Selasa, 28 Juni 2022 | 00:09 WIB
header img
Breaking News: Satu Rumah Ludes Terbakar di Jakarta Utara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Peristiwa baru-baru ini terjadi sebuah rumah ludes terbakar di kawasan padat penduduk di Jalan Kalibaru Barat 7 RT 010 RW 015, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Senin (27/6/2022).

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Hugeng mengatakan bahwa kejadian ini berawal dari adanya informasi masyarakat yang melihat api dari lantai dua rumah yang terbakar.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran disebuah rumah lantai dua sekitar kurang lebih 17.20 dengan jumlah penghuni 2 KK (7 Jiwa)," Kata Hugeng saat ditemui dilokasi.

Mendapat laporan kebakaran tersebut, Hugeng mengatakan pihaknya langsung mengerahkan 9 unit mobil pemadam menuju lokasi dan di bantu oleh warga untuk padamkan apim

"Adapun pengerahan unit sekitar 9 unit berikut dengan pemadaman dengan rangkaian, dalam hal ini dengan aturan yang berlaku. Terima kasih kepada warga yang mau kerjasama dalam kebakaran ini," Ucapnya

Menurut Hugeng, kebakaran yang terjadi dirumah tingkat dua ini diduga berasal dari adanya arus pendek yang berada dari tingkat dua rumah.

"Kita prediksi arus pendek, nanti (keterangan lebih lanjut) ada dari pihak berwenang yakni kepolisian. Api berasal dari lantai dua, Nanti dari pihak kepolisian yang mengatakan apa penyebabnya," Pungkasnya.

Adapun dari peristiwa ini terdapat korban luka-luka yakni warga setempat yang turut membantu melakukan pemadaman. Salah satu korban luka-luka Sadam Abilah (21).

"Tadi kena selang, tadi coba bantu mau padamin api. Jadi selangnya itu muter-muter, terus kena. Temen juga ada yang kena, kepalanya sampai bocor," pungkasnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut