get app
inews
Aa Read Next : Abah Juhani yang Minta Turun dari Pesawat Gara-gara Ingat Ayam, Berangkat Haji dengan Jual Sawah

Uang Koin ini Dijual Rp500 Juta Rupiah, Memang Masih Bisa Laku Digunakan?

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:48 WIB
header img
Uang Koin ini Dijual Rp500 Juta Rupiah, Memang Masih Bisa Laku Digunakan? (Foto: Idxchannel)

Tahukah Anda bahwa uang koin Rp500 gambar melati dijual Rp500 juta Rupiah. Uang-uang jaman dahulu memang memiliki nilai tersendiri bagi sebagian orang.

Tidak jarang orang mengoleksi berbagai macam uang dari berbagai tahun keluaran. Bisa dibilang, uang-uang “lawas” tersebut merupakan uang antik yang pantas untuk dikoleksi karena sudah jarang ditemukan.

Bagi orang-orang yang memiliki hobi mengoleksi barang-barang antik, uang koin maupun kertas lama memiliki nilai koleksi yang cukup tinggi. Jika beberapa waktu lalu warganet dikejutkan dengan penjualan uang koin Rp1.000 dengan motif kelapa sawit dan juga koin Rp500 tahun emisi 1991 yang dijual dengan harga Rp300 juta, kini warganet kembali dikejutkan dengan uang koin Rp500 gambar melati dijual Rp500 juta Rupiah. 

Hal ini sontak membuat warganet kaget dan memastikan kebenaran dari berita tersebut. Uang koin pecahan Rp500 tersebut dijual di salah satu e-commerce ternama di Indonesia oleh seorang penjual dengan harga Rp500 juta untuk satu kepingnya. 

Bahkan, tidak hanya satu penjual saja yang menjual koin tersebut dengan harga fantastis. Ada salah satu penjual di platform e-commerce yang sama yang menjual koin tersebut dengan harga Rp400 juta. 

Dijual di e-Commerce Lain

Koin pecahan Rp500 tersebut tidak hanya dijual di satu e-commerce saja. Di tempat lain, uang koin tersebut dijual oleh seorang penjual/merchant dengan harga Rp100 juta dan merupakan tahun emisi 1991. Hal ini memang tidak sekali ini terjadi. Di beberapa waktu yang lalu, warganet juga digemparkan dengan penjualan koin dengan nominal Rp1.000 seharga Rp100 juta. 

Uang koin dengan tahun emisi 1993 dan memang sudah lama tidak terlihat dalam transaksi jual beli di kalangan masyarakat. Namun, uang koin bergambar kelapa sawit tersebut masih sah sebagai alat pembayaran hingga saat ini. Begitu juga dengan uang koin pecahan Rp500 bergambar melati.

Itulah beberapa penjelasan uang koin Rp500 gambar melati dijual Rp500 juta Rupiah yang cukup viral di kalangan warganet.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut