get app
inews
Aa Read Next : 11 Anggota dari 35 Anggota DPRD Kota Pekalongan dari Wajah Baru

Sering Konflik Beda Pendapat dengan Rekan Kerja, Begini Cara Menyampaikannya

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:57 WIB
header img
Sering Konflik Beda Pendapat dengan Rekan Kerja, Begini Cara Menyampaikannya (Foto: Idxchannel)

AGAR perbedaan pendapat tak berujung pada keretakan hubungan partner ataupun tim kerja, ada beberapa tips nya lho.

Jika suatu tim sudah tidak sejalan, yang akan rugi adalah perusahaan. Bisa saja Anda malah kehilangan pekerjaan karena hal ini. 

Tidak ingin hal tersebut terjadi, yuk kita simak cara menyampaikan perbedaan pendapat dengan rekan kerja mengutip laman Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) berikut ini:

1. Hindari nada tinggi dalam berbicara 

2. Berikan alasan yang jelas

3. Jangan menyerang secara personal 

4. Tawarkan kolaborasi ide

Nah itu tadi empat hal yang bisa Anda lakukan ketika tidak sependapat dengan rekan kerja. Daripada bertengkar, lebih baik mencari jalan keluar bukan? 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut