get app
inews
Aa Read Next : Pasar Senggol Kebakaran, Pemkot Pekalongan Segera Bangun Pasar Darurat

Vaksin PMK Tahap Pertama Siap Sasar Hewan Ternak di Kota Pekalongan

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:53 WIB
header img

PEKALONGAN, iNewspantura.id – Hindarkan penyebaran Penyakit Kuku dan Mulut pada binatang ternak, Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan lakukan vaksinasi tahap pertama. Pencanangan vaksin PMK tahap pertama ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid kepada Kelompok Tani Ternak (KTT) sapi perah Putra Panjang Baru yang berada di Kampung Widoro RT 04 RW 07, Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Rabu (29/6/2022) kemarin.

Walikota Aaf menyampaikan, pemberian vaksin PMK ini merupakan komitmen dan wujud hadirnya pemerintah dalam membantu para peternak supaya hewan-hewan ternak mereka tidak terpapar PMK dan wabah PMK bisa dikendalikan. Lebih-lebih, penularan PMK berlangsung cepat.

Aaf menyebutkan, pada tahap pertama, Kota Pekalongan mendapatkan 100 vaksin PMK. Dengan begitu, ia berharap, seluruh hewan ternak yang ada di Kota Pekalongan yang sehat bisa terakomodir vaksin PMK dan suspek PMK bisa semakin banyak yang sembuh.

“Mudah-mudahan di tahap kedua nanti semuanya bisa terpenuhi divaksin PMK. Harapan kami pelaksanaan vaksinasi PMK di Kota Pekalongan ini bisa berjalan lancar untuk mempercepat penyembuhan dan mengantisipasi penularan PMK semakin meluas. Adanya vaksin PMK ini paling tidak bisa menambah imunitas dan stamina hewan ternak supaya bisa lebih kuat,” tegasnya.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut