get app
inews
Aa Read Next : Kendalikan Banjir,  DPUPR Lakukan Penataan Drainase

Banjir Setinggi 2 Meter Rendam 886 Rumah di Bengkulu

Jum'at, 01 Juli 2022 | 00:05 WIB
header img
Banjir Setinggi 2 Meter Rendam 886 Rumah di Bengkulu (Foto: Okezone)

BENGKULU - Banjir menerjang 15 kelurahan di lima kecamatan akibat hujan disertai angin kencang di wilayah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, sejak Rabu 29 Juni 2022 hingga Kamis (30/6/2022).

Di Kecamatan Muara Bangkahulu merendam 3 kelurahan, Sungai Serut 3 kelurahan, Ratu Agung 4 Kelurahan, Kampung Melayu 3 kelurahan, dan Kecamatan Selebar 3 kelurahan.

Banjir di lima kecamatan tersebut menyebabkan 886 rumah terendam yang dihuni 886 Kepala Keluarga (KK). Di mana, ketinggain banjir di daerah tersebut bervariasi, mulai dari 30 cm hingga 2 meter. 

Kepala Bidang Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah mengatakan, BPBD Kota Bengkulu telah mendirikan tenda pengungsian untuk korban banjir.

Selain itu, kata Khristian, tim Organisasi Perangkat daerah (OPD) bersama BPBD Kota Bengkulu, juga ikut membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di daerah tersebut.

Saat ini, terang Khristian, bantuan logistik, berupa bahan pangan, dan minuman telah di salurkan ke masyarakat terdampak.

''Untuk update terkini ada 15 kelurahan di lima kecamatan di Kota Bengkulu terdampak banjir, dengan 886 rumah yang terendam. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam banjir ini,'' kata Khristian, saat dikonfirmasi, Kamis sore.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut