get app
inews
Aa Read Next : LDII Kota Pekalongan Sembelih 26 Sapi dan 24 Kambing, Dagingnya Dibagi pada Warga Sekitar

Arab Saudi Pastikan Perayaan Hari Raya Idul Adha Tepat pada 9 Juli

Jum'at, 01 Juli 2022 | 12:55 WIB
header img
Arab Saudi Pastikan Perayaan Hari Raya Idul Adha Tepat pada 9 Juli (Foto:Ist)

Mahkamah Agung Arab Saudi awal pekan ini meminta semua Muslim di Kerajaan untuk melihat bulan sabit Dzulhijjah pada Rabu malam. Umat Muslim mengikuti kalender bulan yang terdiri dari 12 bulan dalam satu tahun 354 atau 355 hari.

Melihat bulan sabit juga digunakan untuk menandai dimulainya bulan puasa Ramadhan, yang jatuh pada bulan kesembilan dalam kalender Islam, dan Idul Fitri yang menandai akhir Ramadhan.

Salah satu dari lima rukun Islam, haji adalah ziarah ke Makkah di Arab Saudi, yang harus dilakukan setiap Muslim setidaknya sekali seumur hidup jika mereka mampu. Sebanyak 172.562 jamaah tiba di Kerajaan Arab Saudi pada 21 Juni menjelang musim haji tahun ini.

Kerajaan mengizinkan satu juta peziarah dari dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi dalam haji tahun ini. Haji biasanya merupakan salah satu pertemuan keagamaan terbesar di dunia, dengan sekitar 2,5 juta orang melakukan ritual itu pada tahun 2019. Namun, karena pandemi virus Corona, Kerajaan telah mengurangi secara tajam jumlah peziarah yang diizinkan untuk melakukan ritual tersebut.
 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut