Rayakan Kemenangan Atas Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional

Fatimatus Zahro
.
Rabu, 23 November 2022 | 09:00 WIB
Raja Salman hari ini umumkan hari libur nasional untuk merayakan kemenangan atas argentina. Foto:ist

RIYADH, iNews Pantura.id - Keberhasilan Timnas Arab Saudi atas Argentina di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 disambut suka cita oleh rakyat Arab saudi tidak terkecuali Raja Salman.

Atas usulan Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang minta agar ditetapkan libur nasional untuk merayakan kemenangan atas Argentina pun disetujui. Semua sektor pemerintah hingga swasta diliburkan hari ini. Karyawan hingga pelajar diminta libur untuk merayakan kemenangan bersejarah melawan raksasa sepak bola Argentina.

Kemenangan Green Falcon, julukan Timnas Saudi, itu didapat di laga perdana grup C Piala Dunia 2022 di Lusial Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022). Arab Saudi menang 2-1.

Argentina adalah salah satu tim yang diunggukan menjuarai Piala Dunia 2022 karena diisi oleh pemain-pemain top yang merumput di liga eropa termasuk Lionel Messi. Sementara Arab Saudi adalah tim yang dinilai paling lemah di Grup C.

Saat awal pertandingan sepertinya Argentina akan menang besar ketika unggul lebih dulu lewat gol penalti Lionel Messi menit 10. Namun Arab Saudi membalikkan prediksi banyak pihak dan berhasil comeback dengan mencetak dua gol di babak kedua. Gol dicetak Saleh Al Sheri menit 49 dan Salem Al Dawsari menit 53.

Arab Saudi kini bahkan memimpin sementara Grup C setelah Polandia dan Meksiko bermain seri. Sementara Argentina yang diunggulkan justru tenggelam di dasar klasemen.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id ,Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/rayakan-kemenangan-raja-salman-umumkan-hari-libur-nasional-usai-arab-saudi-libas-argentina.

 

 

Editor : Muhammad Burhan
Bagikan Artikel Ini