get app
inews
Aa Read Next : 81 Jamaah Umroh Noor Alia Pekalongan Siap Berangkat Ke Tanah Suci

Tak Hanya Kurma, Sajadah Traveling Jadi Oleh-oleh Favorit Bagi Jamaah Haji

Jum'at, 08 Juli 2022 | 13:30 WIB
header img
Tak Hanya Kurma, Sajadah Traveling Jadi Oleh-oleh Favorit Bagi Jamaah Haji (Foto: idxchannel)

SAJADAH traveling menjadi oleh-oleh favorit bagi mereka yang baru saja pulang dari Tanah Suci dan diberikan kepada keluarga serta kerabat terdekatnya.

Bahkan di tahun ini, yaitu 2022 penjual sajadah di pasar Tanah Abang blok A, Jakarta Pusat mulai didatangi lagi oleh pembeli.

Nur Hikmah Salah satu penjaga toko Berkah Abadi menjual sajadah dan perlengkapan sholat mengatakan, setelah perjalanan haji mulai dibuka kembali ia mengaku pesanan sajadah mulai berdatangan lagi.

"Kalau untuk sekarang sih Alhamdulillah udah lumayan ramai, soalnya ada pesanan untuk yang haji, lumayan meningkat. Meningkat 80 persen," ujarnya kepada MNC Portal di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis 07 Juli 2022.

Menurutnya, jamaah haji umumnya memesan sajadah traveling yang nantinya akan dijadikan souvenir sepulangnya dari Tanah Suci. Selain praktis, harga jualnya pun cukup terjangkau yakni dibanderol mulai dari Rp200,000 perkodinya.

Kemudian untuk sajadah non traveling, tokonya jual kisaran Rp700 ribu per kodi dan untuk satuan di harga Rp50,000. Sementara sajadah bordir dengan motif dan warna-warna tertentu, dijual hingga Rp200,000 satuannya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut