get app
inews
Aa Read Next : Miliki Kapasitas 2.175,7 MW, Panas Bumi Indonesia Peringkat Dua Dunia

Eksplorasi Secara Masif dan Agresif, Pertamina Temukan 'Harta Karun' Baru

Selasa, 19 Juli 2022 | 12:02 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 14 sumur eksplorasi, dimana 7 sumur dengan status selesai dan 7 sumur on going digencarkan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Subholding Upstream Pertamina, sepanjang semester I-2022.

Direktur Eksplorasi Subholding Upstream Medy Kurniawan, mengatakan bahwa eksplorasi Pertamina Hulu Energi dilakukan masif agresif di Sungai Gelam Timur-1 (SGET-001), Wilela-1, GQX-1 dan Manpatu-1X.

"Dari eksplorasi ini berhasil menemukan sumber daya migas yang tersebar di Regional Sumatera, Jawa dan Kalimantan Subholding Upstream,” kata Medy dalam keterangan tertulis, Selasa (18/7/2022).

Adapun Subholding Upstream Pertamina juga sedang melakukan pengeboran sumur eksplorasi R-2, SRT-1, Bajakah -001, Phoenix-1, TDE C-1X LSW, Kolibiri-001 dan Markisa-001 dengan rencana sepanjang 2022.

Serta akan dilakukan pengeboran sumur eksplorasi sebanyak 29 sumur yang tersebar di seluruh regional di bawah naungan Subholding Upstream.

Subholding Upstream Pertamina sebagai perusahaan hulu migas nasional terbesar di Indonesia memiliki tiga strategi inisiatif dalam eksplorasi yang merupakan kunci dari keberlanjutan bisnis hulu migas.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut