get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Krisis Global, UMKM Perlu Terus Didampingi

Utang Energi Tembus Level Tertinggi, Jutaan Warga Inggris Terancam Hidup Miskin

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:59 WIB
header img
Utang Energi Tembus Level Tertinggi, Jutaan Warga Inggris Terancam Hidup Miskin (Foto: IDXChannel)

KRISIS ekonomi global juga merambat ke negara Inggris. Update terbaru bahwa sebanyak enam juta rumah tangga di Inggris telah berutang kepada penyedia energi, dengan rata-rata 206 pound atau setara dengan USD249.

Pemerintah Inggris tengah diterpa masalah utang energi yang kini mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Utang energi ini diperkirakan akan naik sampai 82% pada bulan Oktober mendatang. Jutaan warga terancam miskin bila pemerintah tidak segera memberikan bantuan dukungan multi-miliar pound untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Seperti yang dikutip dari Reuters pada Rabu (10/8/2022), tagihan energi naik sebesar 54% di bulan April lalu. Bahkan situs web konsumen Uswitch menyatakan utang energi ini berjumlah 1,3 miliar pound dan telah melebihi jumlah utang di bulan September tahun lalu.

Seperempat rumah tangga di Inggris kini berutang 206 pound, atau meningkat 10% hanya dalam waktu empat bulan. Menurut keterangan Uswitch dalam Reuters, 8 juta rumah tangga ini tak lagi memiliki saldo kredit.

Permasalahan ini pun menjadi tantangan terberat bagi kedua kandidat politik yang bersaing menjadi menteri Inggris pada 5 September mendatang.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut