get app
inews
Aa Read Next : Diduga Sopir Mengantuk, Bus Rombongan SDN Jatinangor Masuk Jurang

Fakta Fakta  Odong-Odong Tertabrak Kereta Api Tewaskan 9 Orang di Serang 

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:07 WIB
header img
Fakta Fakta  Odong-Odong Tertabrak Kereta Api Tewaskan 9 Orang di Serang 

3. Sopir Sempat Diingatkan Jangan Ngebut

Penumpang sudah mengingatkan sopir odong-odong tidak mengebut sebelum kecelakaan terjadi. Pasalnya, di depan terdapat palang pintu kereta api di Desa Selibu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

"Saya kira kecelakaan itu dipastikan pengemudi odong-odong mengabaikan permintaan penumpang," kata Aris (30), warga Desa Cibetik, Kecamatan Walantaka, Serang saat ditemui RSUD dr Dradjat Prawiranegara, dilansir Antara, Selasa (26/7/2022).

Dikatakannya, penumpang sudah mengingatkan pengemudi odong-odong agar tidak mengebut itu dari keponakanya yang selamat dari kecelakaan maut itu. Penumpang odong-odong, termasuk yang meninggal, semuanya warga RT009 Desa Cibetik.

4. Sopir Loncat Selamatkan Diri

Salah seorang warga, Agus menceritakan, kecelakaan terjadi sangat cepat. Saat itu dia berada di dalam rumah dan mendengar suara benturan. Seketika dia keluar rumah dan telah mendapati sebuah odong-odong tertabrak dengan korban bergelimpangan di sekitar tempat kejadian. 

"Tapi informasi yang saya dapat, ketika itu odong-odong akan melintas di jalan ini. Mungkin dia tidak mendengar ada suara kereta. Tapi karena sudah terlalu dekat, sopir tak bisa mengendalikan dan dia loncat. Sedangkan odong-odong jalan sendiri dan tertabrak bagian ekornya," katanya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut