get app
inews
Aa Read Next : Hasil Minor di ajang Japan Open 2022, PBSI Bakal Evaluasi

Dipasangkan dengan Mohammad Ahsan Sebagai Ganda Putra, Begini Curhat Daniel Marthin

Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:42 WIB
header img
Dipasangkan dengan Mohammad Ahsan Sebagai Ganda Putra, Begini Curhat Daniel Marthin (Foto: Okezone)

BONGKAR pasang pemain ganda dalam permainan bulu tangkis sudah menjadi hal lumrah yang dilakukan pelatih sebagai salah satu strategi untuk bisa mendapatkan duet yang indah. Hal itu juga pernah dialami pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Daniel Marthin. Yang menarik, ia rupanya membuat pengakuan mengejutkan lantaran kaget dipasangkan dengan Mohammad Ahsan di perhelatan Piala Thomas 2020 silam.

Dikutip dari kanal YouTube PB Djarum, Daniel Marthin yang merupakan pemain kelahiran Jakarta 20 tahun silam itu mengaku nervous saat duet dengan Mohammad Ahsan.

Pasalnya, ia sudah terbiasa berpasangan dengan Leo Rolly Carnando. Sekadar diekathui, Daniel Marthin/Leo Rolly sudah dipasangkan sejak masih ada di level junior pada 2015. Kemudian, keduanya promosi ke Pelatnas PBSI senior pada tahun 2019 dan tak pernah terpisahkan.

Akan tetapi, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi melakukan perombakan. Singkat kata, Daniel Marthin dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, yang notabene pebulu tangkis senior Indonesia.

Mendapat kesempatan tersebut, Daniel Marthin mengaku terkejut. Saat itu, Daniel Marthin/Mohammad Ahsan turun menghadapi Taiwan di babak penyisihan Grup A. Sayangnya, mereka harus menelan kekalahan ketika berhadapan dengan Lu Ching-yao/Yang Po-han dengan rubber game, 22-20, 17-21, dan 21-23.

Dipercaya untuk berpasangan dengan Mohammad Ahsan, Daniel Marthin dikabarkan gugup hingga tidak bisa tidur. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya hanya kaget bisa dipercaya meski belum memiliki banyak pengalaman.

Sebenarnya kaget aja bisa dipilih (mendampingi Ahsan)," ungkap Daniel Marthin dilansir dari Kanal YouTube PB Djarum, Kamis (28/7/2022).

Soalnya kan itu pertama kali saya main di Piala Thomas. Sedangkan masih ada pemain-pemain senior yang lain," imbuh pemain berusia 20 tahun tersebut.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut