get app
inews
Aa Read Next : Pujian terus mengalir untuk  The Daddies Usai Tembus Final BWF World Championship 2022

Kalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik ukir sejarah untuk negaranya

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:42 WIB
header img
Kalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik ukir sejarah untuk Malaysia (foto Okezone)

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, meraih mendali emas sekaligus mengukir sejarah untuk negaranya setelah berhasil  mengalahkan Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di final BWF World Championship 2022.

 

Berbicara soal medali, ini merupakan kedua kalinya mereka mengalahkan Ahsan/Hendra dan mendapatkan medali. Sebelumnya, Chia/Soh menang atas Ahsan/Hendra dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

 

Olimpiade 2020 dan BWF World Championship 2022 sama-sama berlangsung di Tokyo. Oleh sebab itu, Chia menganggap Tokyo memberi dirinya dan Soh keberuntungan.

 

Chia/Soh mengukir sejarah untuk negaranya setelah keluar sebagai kampiun BWF World Championship 2022. Aaron/Soh menjadi pebulu tangkis Malaysia pertama yang menyabet gelar juara di BWF World Championship.

 

Sementara itu, catatan apik Ahsan/Hendra, yang tidak pernah kalah saat tampil di BWF World Championship, pun rusak. Setelah juara pada edisi 2013, 2015, dan 2019, Ahsan/Hendra harus puas dengan medali perak.

 

Namun, Ahsan/Hendra bisa membayar kegagalan ini di Japan Open 2022. Turnamen BWF Super 750 itu akan berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, pada 30 Agustus hingga 4 September mendatang.

Pasangan ranking 6 dunia itu memastikan diri sebagai juara setelah menyudahi perlawanan Ahsan/Hendra di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu 28 Agustus 2022. Aaron/Soh menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-19.

 

“Tahun lalu, kami memperoleh medali perunggu pada Olimpiade di Tokyo. Tahun ini, kami mendapat medali emas di Tokyo. Jadi, saya pikir Tokyo memberikan kami keberuntungan,” kata Chia, dikutip dari laman resmi BWF, Senin (29/8/2022).

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut