get app
inews
Aa Read Next : Harga Gandum Dunia Meroket, Begini Saran Jitu Ekonom ke Pemerintah

Saling Tuduh! Ukraina Minta PBB dan Palang Merah Usut Kematian 50 Tahanan Perang di Penjara

Sabtu, 30 Juli 2022 | 12:28 WIB
header img
Saling Tuduh! Ukraina Minta PBB dan Palang Merah Usut Kematian 50 Tahanan Perang di Penjara (Foto: Okezone)

Rekaman penghancuran di dalam asrama seperti hanggar yang dipenuhi tempat tidur susun yang terbakar atau hancur muncul secara online pada Jumat (29/7/2022) pagi. Rekaman itu berasal dari saluran TV pemerintah Rusia Russia 1. Kemudian terlihat rekaman kehancuran dan pertumpahan darah di luar gedung.

BBC tidak dapat memverifikasi apakah bidikan rekaman pada interior dan eksterior berada di lokasi yang sama.

Namun, tim Pemeriksa Realitas BBC telah mengkonfirmasi bahwa tembakan dari luar gedung cocok dengan Penjara No. 120, dekat Olenivka.

Penjara itu diketahui kosong sebelum Februari lalu, dan telah digunakan secara eksklusif untuk tawanan perang dan warga sipil yang tidak lulus penyaringan Rusia - sebuah sistem di mana orang-orang diinterogasi sebelum diputuskan ke mana mereka akan dikirim.

Andriy Biletskyi, pendiri Batalyon Azov nasionalis, mengatakan sejumlah tentara unit termasuk di antara mereka yang tewas.

Seperti diketahui, sejumlah pasukan Ukraina yang menyerah kepada pasukan Rusia setelah pengepungan yang berkepanjangan di pabrik baja Azovstal di Mariupol dibawa ke Olenivka.

Pasukan telah bertahan melawan serangan Rusia tanpa henti di lokasi yang luas selama berminggu-minggu dan menyerah pada Mei lalu setelah menggunakan labirin terowongan pabrik untuk berlindung dari artileri dan serangan udara.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut