get app
inews
Aa Read Next : Harga Gandum Dunia Meroket, Begini Saran Jitu Ekonom ke Pemerintah

Di Tengah KTT G20, Rusia Tembakkan Rudal ke Polandia

Rabu, 16 November 2022 | 09:50 WIB
header img
di Tengah pelaksanaan KTT G20 tesipa karab Rusia tembakkan rudal ke polandia. Foto:Tangkapan layar

Nusa Dua, iNewsPantura.id - Di tengah pelaksanaan KTT G20 di Bali, negara-anggota NATO melakukan pembicaraan darurat menyusul berita Rusia menembakkan rudal ke Polandia

KTT G20 tetap berjalan seperti biasanya meski Rusia menembakkan rudal ke Polandia. "Kita tetap menjalankan ketentuan G20 untuk hari ini. Mungkin ada hal-hal yang lebih ditanyakan ke bu Menteri Luar Negeri dalam rangkaian program hari ini," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, kepada wartawan di Media Center G20, Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022).

 Masih ada informasi yang akan diterima sebelum pemerintah mengambil sikap atas kejadian itu. "Indonesia mengikuti dan dekat dengan perkembangan ini. Tentunya dalam beberapa waktu ke depan akan banyak informasi lagi yang kita diterima. Itu bisa lebih memberikan gambaran lebih komprehensif atas perkembangan yang terjadi pada saat sekarang," katanya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan berlangsung pengaturan waktu atas program yang sudah ditetapkan sejak jauh-jauh hari. "Kita mengikuti memang ada emergency meeting yang dilakukan oleh G7 Plus. Itu bagian dari dinamika yang sekarang terjadi pada saat konferensi internasional," katanya.

Terkait soal reaksi presiden terkait kejadian yang berlangsung di Polandia, Faizasyah belum bisa memberikan tanggapan. Hanya saja, dinamika tersebut merupakan hal yang sering terjadi di saat berlangsungnya event-event internasional.

"Tidak hanya Indonesia, mungkin pada event internasional lainnya kan banyak Konteks yang harus kita perhatikan berlangsung tidak saja pada saat penyelenggaraan pertemuan multilateral tersebut, namun juga konteks lain yang berkembang di dunia," katanya.

Rudal Rusia dilaporkan menghantam sebuah situs di Polandia, sekitar 15 mil dari perbatasan dengan Ukraina. Insiden ini pun mengundang reaksi dari negara-negara NATO.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " KTT G20 Tetap Berjalan seperti Biasa meski Rusia Tembakkan Rudal ke Polandia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ktt-g20-tetap-berjalan-seperti-biasa-meski-rusia-tembakkan-rudal-ke-polandia/2.


 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut