get app
inews
Aa Read Next : Usai Lebaran, 1.202 Pendatang Baru Tiba di Ibu Kota Jakarta

Anies Resmi Ubah Seluruh Nama Rumah Sakit di Jakarta jadi Rumah Sehat

Rabu, 03 Agustus 2022 | 10:36 WIB
header img
Anies Resmi Ubah Seluruh Nama Rumah Sakit di Jakarta jadi Rumah Sehat (Foto: IDXChannel)

HARI INI tepat pada Rabu (3/8/2022) di RSUD Cengkareng Jakarta Barat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) seluruh wilayah Jakarta menjadi Rumah Sehat.

Anies mengatakan, perubahan nama tersebut adalah salah satu bentuk merubah pola pikir masyarakat Jakarta mengenai rumah sakit. Pasalnya, mereka yang kerap datang ke rumah sakit dikarenakan dirinya tengah merasa sakit bukan berorientasi untuk sembuh. 

“Selama ini rumah sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif, sehingga datang karena sakit lalu ke rumah sakit untuk sembuh, untuk sembuh itu harus sakit dulu, sehingga tempat ini menjadi tempat orang sakit,” ujar Anies di di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022). 

Lebih lanjut, Anies menuturkan, adanya perubahan nama tersebut adalah berperan sebagai penambahan Aspek rumah sakit. Salah satunya, Aspek promotif serta aspek preventif. Sehingga, lanjut Anies, mereka yang datang ke Rumah Sehat adalah bagian dari meningkatkan kesehatan dari dirinya. 

"Jadi rumah sehat ini dirancang untuk benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat, bukan sekedar berorientasi untuk sembuh dari sakit. Karena itulah kemudian konsepnya disusun sebagai sebuah rumah sehat untuk Jakarta," ungkapnya. 

Anies menambahkan, meskipun penamaan ini dilakukan di RSUD Cengkareng, namun penerapan nama tersebut akan dilakukan di seluruh rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta secara serempak. Perubahan nama ini juga diikuti dengan penggantian logo rumah sakit di seluruh RSUD.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut