get app
inews
Aa Read Next : Inilah 3 Artis yang Terseret Kasus Robot Trading Net89

9 Peluang Bisnis untuk Anak SMA

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 21:10 WIB
header img
Banyak peluang bisnis untuk Anak SMA . Foto : iNews

JAKARTA, iNews.id - Merebaknya bisnis online di era digital memberikan banyak peluang bisnis bagi anak SMA .Berbagai aktivitas bisnis kini bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan banyak aktivitas fisik. Hal itu tentu menguntungkan para pelajar SMA. Sebab mereka tetap bisa mengikuti pelajaran di sekolah sambil berbisnis.

Berikut adalah 9 peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh anak SMA :

1. Reseller atau Dropshipper
Anak SMA bisa menjadi reseller atau dropshipper dari produk yang sedang tren. Misalnya, mainan atau aksesori yang sedang digemari teman-temanmu. Untuk mendapatkan produk tersebut, kamu bisa mencarinya di toko dekat rumah atau toko online yang meyediakan jasa reseller atau dropshipper. Setelah itu, jangan lupa mempromosikan secara langsung ke teman atau lewat media online.

2. Endorser
Jika kamu memiliki pengikut di media sosial, maka bisa memanfaatkan peluang itu untuk menjadi endorser. Nantinya kamu diminta untuk me-review produk dan mempostingnya di akun media sosial kamu.

3. Freelance Writer Bagi yang hobi menulis, menjadi freelance writer adalah pilihan yang tepat. Tak cuma menyalurkan hobi, tapi hasil dari tulisanmu bisa menghasilkan cuan. Beberapa perusahaan atau media biasanya membuka kesempatan menjadi freelance writer yang dibayar per artikel.

4. YouTuber Dibanding hanya menjadi penonton channel YouTube, kamu bisa menjadi YouTuber. Tapi kamu harus kreatif untuk menciptakan konten yang menarik dan cocok untuk kamu serta memiliki ciri khas. Beberapa di antaranya, review barang, tutorial, traveling, masak atau fashion. Kamu bisa menggunakan smartphone yang dimiliki untuk syuting. Sementara untuk mengedit pun, bisa melihat tutorialnya di internet. Setelah itu, video tinggal di-upload.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut