get app
inews
Aa Read Next : Hasil Thailand Open 2013: Bagas/Fikri Antiklimaks! Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Open 2023

Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF World Championship 2022, Berpeluang  Saling Jegal di Babak Awal

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:42 WIB
header img
Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF World Championship 2022, Berpeluang  Saling Jegal di Babak Awal (foto: Instagram)

BWF World Championship 2022 akan digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pun telah melakukan undian pertandingan dari turnamen paling bergengsi BWF itu pada 11 Agustus 2022 silam. Dari hasil drawing wakil Merah Putih di BWF World Championship 2022 tersebut ,tiga pasangan di bagan atas berpeluang besar saling jegal di babak awal.
Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat sebut ada keuntungan dan kerugiannya. Pasalnya, dari hasil drawing itu ganda putra Indonesia bisa saling berjumpa di fase yang lebih dini.
Dari undian tersebut, tiga dari empat ganda putra Tim Merah-Putih berada di bagan atas dari 48 peserta yang ada, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto. Karena berstatus unggulan, ketiganya mendapat bye di babak 64 besar.

Sementara itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berada di bagan bawah. Juara All England 2022 itu juga berstatus unggulan sehingga turut mendapat bye di babak 64 besar.

Menanggapi hasil undian itu, Aryono Miranat melihat ada plus-minus, yang didapat ganda putra Tanah Air. Minusnya, tiga pasangan di bagan atas berpeluang besar saling jegal di babak awal.
Sementara kelebihannya, jika bisa melangkah jauh, salah satu dari keempat wakil Indonesia berkesempatan besar untuk mengamankan satu tiket semifinal atau final. Akan tetapi, ia mengingatkan kepada ganda putra Indonesia untuk fokus di setiap pertandingan

“Kalau melihat undian kita tiga pasang ada di bagan atas ya, sebenarnya menguntungkan dan tidak menguntungkan,” kata Aryono Miranat dalam konferensi pers virtual, Senin (15/8/2022).

 “Tidak menguntungkannya karena bisa bertemu di babak awal dan menguntungkannya karena kalau bisa menang, menang terus, kita bisa masuk satu di semifinal atau final gitu,” imbuhnya.
ebagai informasi, di babak 32 besar The Minions -julukan Marcus/Kevin- akan bertemu dengan pemenang laga antara Gib Beletov/Mykhaylo Maknovsky (Ukraina) vs Jermoir Janacek/Tomas Svejda (Ceko). Kemudian, The Daddies -julukan Hendra/Ahsan- menunggu pemenang Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) vs Adham Hatem Elgamal/Ahmed Salah (Mesir).

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut