get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Piala Dunia U-20: Korsel Tantang Italia, Uruguay Hadapi Israel

Hasil Thailand Open 2013: Bagas/Fikri Antiklimaks! Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Open 2023

Minggu, 04 Juni 2023 | 19:52 WIB
header img
Tim bulutangkis Indonesia akhirnya pulang tanpa gelar di Turnamen Thailand Open 2023 menyusul kandasnya Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri di partai Final hari ini.Foto:ISTIMEWA

BANGKOK, iNewsPantura.id – Tim bulutangkis Indonesia akhirnya pulang tanpa gelar di Turnamen Thailand Open 2023 menyusul kandasnya Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri di partai Final hari ini.

Bagas/Fikri yang menjadi satu satunya duta Indonesia di Final harus puas menjadi partai runner up Thailand Open 2023. Mereka dikalahkan duo China, Liang Wei Keng/Wang Chang 10-21, 15-21 , Minggu (4/6/2023) sore WIB. Bagas/Fikri yang sebelumnay tampil gahar dan atraktif seperti mengalami antiklimaks di aprtai final.Di awal permainan, Bagas/Fikri yang  bermain di Indoor Stadium Huamark sempat memberikan perlawanan sengit. Kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan hingga skor imbang terjadi di angka 5-5. Namun JuaraAll England 2022 itu membuat beberapa kesalahan sendiri setelah itu. Akibatnya mereka tertinggal 5-8 dan kemudian 5-11 di interval gim pertama.

Selepas interval, Bagas/Fikri terus terbawa dengan pola permainan lawan. Mereka pun kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan sehingga semakin ketinggalan dalam skkor 8-16. Liang/Wang sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor telak 21-10.

Pada gim kedua, pasangan muda Indonesia itu masih belum bisa mengembangkan permainan mereka. Di sisi lain, Liang/Wang semakin mendominasi dengan variasi serangan dalam tempo cepat yang mereka terapkan. Hasilnya, mereka terus memimpin dan mencapai interval gim kedua lebih dulu dengan skor 11-7.

Bagas/Fikri berusaha keras untuk memberikan perlawanan. Namun, serangan yang mereka lancarkan kurang efektif karena kuatnya pertahanan lawan. Bagas/Fikri terus tertinggal jauh dari Liang/Wang dalam skor 10-17. Akan tetapi, pasangan Merah-Putih tak menyerah begitu saja dan mampu memangkas ketertinggalan mereka menjadi 15-18. Namun, mereka kembali lengah di poin-poin kritis sehingga akhirnya kalah lagi di gim kedua dengan skor 15-21.

Hasil Final Thailand Open 2023

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut