get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Ikut Upacara HUT RI, Abu Bakar Ba'asyir Doakan Indonesia Menjadi Negara Yang Lebih Baik

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:59 WIB
header img
Ikut Upacara HUT RI, Abu Bakar Ba'asyir Doakan Indonesia Menjadi Negara Yang Lebih Baik (Foto Okezone)

SUKOHARJO, iNewsPantura -Ikut Upacara HUT Republik Indonesia,  Pendiri Ponpes Al-Mukmin Ustaz Abu Bakar Ba'asyir Ba'asyir mendoakan  Indonesia Menjadi Negara yang Lebih Baik . Abu Bakar Ba'asyir  tampak menggunakan baju putih, peci putih, sarung cokelat muda, berkaca mata dan menggenggam tongkat . Rabu (17/8/2022).

Abu Bakar juga mendoakan ke depannya bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih baik. “Doakan saja mudah-mudahan pada suatu saat nanti Indonesia menjadi negara yang baik yang penuh keampunan dari Allah,”

Ustaz Abu Bakar Ba’asyir menyampaikan bahwa upacara HUT Kemerdekaa ini adalah sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

“Bersyukur kepada Allah memang kewajiban kita ini apa saja yang dikaruniai oleh Allah harus kita balas dengan bersyukur. Diwujudkan dalam upacara. Ada juga diwujudkan dalam sujud syukur,” kata Abu Bakar Ba’asyir usai mengikuti upacara.

“Jadi upacara 17 Agustus itu merupakan bentuk bersyukur kepada Allah SWT. Kalau kita dapat nikmat wajib bersyukur kepada Allah. Hanya  saja Bersyukur kepada Allah yang paling sempurna negara yang dikaruniai oleh Allah SWT harus diatur dengan hukum yang diturunkan oleh Tuhan YME,” katanya.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku inspektur upacara mengatakan pelaksanaan upacara dilakukan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Pelaksanaan upacara dilakukan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Kemerdekaan berarti kita tetap berpegang teguh kepada tali persatuan dan kesatuan," kata Muhadjir.

Dengan demikian, kata dia, rasa syukur ini akan memberikan optimisme bagi bangsa untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia. "Kita terus berupaya pulih lebih cepat dan bangkit lebih cepat," katanya.

Sementara itu, sebelumnya Sekretaris Kemenko PMK Y.B Satya Sananugraha menjelaskan, para personel upacara terdiri atas para ustaz dan santri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. "Mereka telah dilatih oleh Dandim Sukoharjo, Polres Sukoharjo dan Pemkab Sukoharjo," katanya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut